Sukses

Jaga Kebersihan Tangan, Pakai Hand Sanitizer Purelizer untuk Berantas Berbagai Virus dan Kuman

Agar kebersihan tangan bisa tetap terjaga, Anda bisa mencoba hand sanitizer ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kebersihan saat ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang mengingat masih tingginya angka penularan virus corona, baik di Indonesia maupun di dunia. Tangan yang merupakan anggota tubuh yang paling sering berinteraksi dengan dunia luar, sangat penting untuk dijaga kebersihannya.

Jika tidak dijaga kebersihannya, maka tangan bisa menjadi sumber berbagai macam bakteri, kuman, hingga virus yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Rajin mencuci tangan menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh kita semua untuk menjaga kebersihan.

Namun, ketika sedang berada di luar rumah atau jika sedang berpergian, ada kalanya kita kesulitan untuk menemukan toilet atau tempat untuk mencuci tangan. Dan di satu sisi, kita menginginkan solusi yang praktis dan cepat untuk membersihkan tangan. Jika demikian, maka hand sanitizer bisa dijadikan pilihan sebagai alternatif mencuci tangan.

Hand sanitizer adalah sebuah carian berbentuk gel yang memiliki kandungan alkohol minimal 60 persen dan dianggap efektif untuk membunuh kuman dan berbagai jenis mikroorganisme lain yang hinggap di tangan

Di kehidupan normal baru ini, hand sanitizer pun makin banyak dicari oleh orang-orang dan seolah sudah menjadi kebutuhan. Kita dapat dengan mudah menemukan beragam produk hand sanitizer di minimarket atau di toko-toko daring.

Hanya saja, kita tidak bisa sembarangan dalam memilih produk hand sanitizer yang saat ini beredar di pasaran. Karena, bisa saja kandungan-kandungan yang terdapat di salah satu produk hand sanitizer tersebut tidak cocok dengan kulit sehingga dapat menimbulkan efek negatif, misalnya tangan menjadi kering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Produk Purelizer

Salah satu produk hand sanitizer terkini yang bisa dijadikan pilihan oleh konsumen adalah Purelizer. Pada Selasa (10/11/20) lalu, Purelizer diperkenalkan kepada publik. Acara peluncuran produk Purelizer tersebut dilangsungkan di bilangan Jakarta Selatan.

Dari acara peluncuran tersebut, diketahui bahwa Purelizer ini memiliki beberapa varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Masing-masing dari varian produk dari Purelizer tersebut di antaranya berukuran 500 ml, 1 liter, hingga 5 liter.

Dalam peluncuran tersebut, diperkenalkan juga tiga varian hand sanitizer dari Purelizer. Di antaranya adalah Purelizer Antiseptic Spray, Purelizer Hand Sanitizer yang berbentuk gel, dan juga Pure H2O2. Soal harga, setiap produk Purelizer sangatlah terjangkau.

Ketiga varian produk hand sanitizer Purelizer tersebut sudah lulus uji laboratorium MUTU dan SIG sehingga terbukti membunuh 99,9 persen bakteri, kuman, dan juga jamur.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Purelizer, Putra, menekankan betapa pentingnya untuk mengetahui kandungan-kandungan yang terdapat dalam komposisi dalam sebuah produk hand sanitizer.

“Penting bagi kita untuk mengetahui apa saja kandungannya (yang terdapat dalam produk hand sanitizer). Konsumen wajib memerhatikan komposisinya. Dengan begitu, kita bisa menentukan produk yang tepat untuk diri kita,” tutur Putra dalam peluncuran produk Purelizer di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (10/11/20) yang lalu.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai Standar WHO

Menurut standard WHO (World Health Organization) atau organisasi kesehatan dunia PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), kandungan konsentrasi alkohol yang terdapat dalam hand sanitizer minimal sebesar 70 persen. Selain itu, kandungan hidrogen peroksida (H2O2) juga penting sebagai bahan antiseptik.

Kandungan-kandungan hand sanitizer yang sudah sesuai standard tersebut kini dapat ditemukan di dalam produk Purelizer. Hand sanitizer Purelizer sudah terdaftar dan sudah memiliki izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga aman digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Putra juga menjelaskan keunggulan dari produk hand sanitizer dari Purelizer dan mengapa cocok dijadikan pilihan sebagai solusi menjaga tangan tetap steril di kehidupan sehari-hari.

“Ketika digunakan, produk Purelizer ini tidak lengket dan lembut di tangan sehingga tetap membuat kita nyaman untuk kembali beraktivitas. Hal ini dikarenakan Purelizer hanya menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit orang dewasa maupun anak-anak,” lanjutnya.

Purelizer berkomitmen kepada konsumen dengan menghasilkan produk-produk yang dapat diandalkan dan bermanfaat bagi banyak orang. Kami juga menawarkan produk dengan harga yang wajar dan dengan kualitas terbaik.

Pengalaman Purelizer dalam menciptakan produk hand sanitizer yang aman untuk semua kalangan adalah karena berlandaskan slogan “Made By Family For Family”. Pengalaman sebagai keluarga membuat kami tahu apa yang terbaik untuk keluarga kamis sendiri dan kemudian meneruskannya kepada Anda semua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.