Sukses

CIAS Innovation Week 2020, Bantu Warga Belajar Inovasi Bersama Secara Gratis

Meski ini event online namun keseruannya tetap terasa seperti event offline

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi yang tengah kita alami saat ini memaksa semua orang, siapapun mereka, apapun profesinya,untuk berinovasi. Pembatasan sosial berskala besar melahirkan berbagai keterbatasan sertaperubahan perilaku masyarakat.

Kita harus menemukan cara-cara baru dalam bekerja, berkarya, dan menjalankan usaha. Demikian pula dalam belajar, bersosialisasi dan beribadah.

“Kita tidak punya pilihan selain mencari cara-cara baru. Kita dipaksa untuk kreatif, untuk berinovasi. Namun sayangnya banyak yang tidak tahu caranya. Itulah alasan mengapa kami selenggarakan CIAS Innovation Week 2020. Kami hadir untuk membantu mereka belajar dan berlatih melakukan inovasidi pekerjaan, bisnis dan kehidupan mereka,” jelas Dr. Indrawan Nugroho, CEO dan Co-founder CIAS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua agenda utama

CIAS Innovation Week 2020 diselenggarakan oleh CIAS (Corporate Innovation Asia) pada tanggal 25 hingga 27 September 2020 secara online menggunakan platform Hopin. Event spesial ini ditujukan bukan hanya untuk para inovator di perusahaan namun dibuka untuk umum agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat belajar dan berlatih inovasi bersama-sama secara gratis.

Ada dua agenda utama yang dihadirkan dalam CIAS Innovation Week 2020 ini, yaitu Sharing Sessiondan Mentoring Session. Dalam sharing session, peserta mendapatkan ilmu dan wawasan dari para konsultan CIAS terkait cara membangun budaya dan kapabilitas inovasi, cara memupuk perilaku inovatif, cara menjadi pemimpin yang inovatif, menjalankan projek inovasi secara agile, menjual ide, mengukur perilaku inovatif, gamifikasi inovasi di perusahaan, hingga strategi otomasi di pekerjaan.

 

3 dari 5 halaman

Terasa seperti event offline

Sementara pada saat mentoring session, peserta berkesempatan untuk berlatih dengan dipandu langsung oleh para trainer dan coach CIAS. Aktivitasnya meliputi latihan teknik memancing kreativitas tim, memulai kebiasaan kreatif, menyusun rencana projek agile, melakukan elevator pitch, mengukur perilaku inovatif, mengidentifikasi potensi otomasi, hingga menggunakan perangkat digital untuk kolaborasi.

Uniknya, walaupun dilakukan secara online, event yang dihadiri lebih dari seribu peserta ini tetap terasa seperti menghadiri event konferensi offline biasanya. Selain adanya main stage dan kelas-kelas kecil yang interaktif, peserta juga bisa saling membangun jejaring dengan fitur Networking di mana setiap peserta akan dipasangkan secara acak dengan peserta lainnya oleh sistem untuk bisa saling berkenalan.

 

4 dari 5 halaman

Menghadirkan booth digital

Selain itu, peserta juga bisa melihat-lihat ‘booth’ digital untuk mengeksplorasi beragam produk dan layanan yang dimiliki oleh CIAS.

Salah satu peserta yang hadir, Julianita Berliany, seorang Learning and Development Jr Manager di PT Trans Retail Indonesia mengatakan, “Saya mendapatkan ilmu yang luar biasa di CIAS Innovation Week 2020 ini. Sangat banyak insights dan inspirasi yang saya peroleh yang akan saya terapkan di perusahaan saya. Sungguh sebuah pengalaman yang hebat dan sangat berharga.”

 

5 dari 5 halaman

Pengisi acara

CIAS Innovation Wek 2020 menghadirkan Indrawan Nugroho (Business Innovation Consultant, CEO at CIAS), Taufik Mardian (Agile Execution Consultant, COO at CIAS), Eko Nugroho (CEO Kummara), Adhib Rakhmanto (Digital Transformation Consultant at CIAS), Aisya Yuhanida Noor (Professional Psychologist), Eko S. Nugroho (CMO Medigo Indonesia), Miss Via (Public Speaking Trainer), Irma Himmatul Aliyyah (Competency Assessment Consultant), Dwi Ishak (Digital IT Consultant).

CIAS Innovation 2020 diselenggarakan oleh CIAS (Corporate Innovation Asia), sebuah perusahaan konsultan inovasi dengan misi memampukan para talenta korporat dalam mendesain, mengembangkan, dan mengimplementasikan inovasi untuk meningkatkan kinerja bisnis. Informasilengkap tentang CIAS dapat dilihat di www.cias.co.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.