Sukses

Menggigit Pensil Ternyata Bisa Buatmu Bahagia, Kok Bisa?

Siapa sangka, rasa bahagia bisa diperoleh dengan cara sederhana seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya rasa bahagia didapatkan dengan cara sederhana. Dengan lebih banyak tersenyum misalnya, Anda bisa lebih bahagia dan ini telah dibuktikan oleh psikolog.

Menariknya, Anda bisa memperbaiki suasana hati yang buruk dengan menggunakan pensil. Kok bisa? Bagaimana caranya?

Apa yang harus Anda lakukan amatlah sederhana. Anda cukup meletakkan pensil di mulut secara horizontal, otomatis bibir membentuk senyuman. Dan tubuh Anda mengenali diri Anda sendiri apabila tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tindakan menipu otak

Sederhananya, otak Anda terus memantau semua hal yang terjadi di tubuh Anda. Kemudian mulai menganalisisnya untuk menilai perasaan Anda.

Jadi pada dasarnya, Anda menipu otak Anda dengan ekspresi bahagia di wajah Anda.

 

3 dari 5 halaman

Efeknya Bisa Bertahan dari 15 menit hingga 2 hari

Dalam satu tindakan, dicatat bahwa efek tindakan sederhana mengigit pensil ini dapat berlangsung dari 15 menit hingga 20 menit atau bahkan hingga 2 hari, dan dampak ini konstan.

Tubuh dan otak sangat sensitif dan dapat dikoreksi dengan stimulus yang mudah. Rangsangan tersebut dapat berupa suara, rasa, bau, dan efek visual. Jadi sebaiknya perhatikan apa yang kita konsumsi setiap hari.

4 dari 5 halaman

Melatih emosi

Ketika Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang lebih bahagia, suasana hati Anda dapat meningkat. Tetapi efek yang sama bisa terjadi dengan tindakan "tidak bahagia".

Jika Anda mulai mempraktikkan wajah depresi, Anda akan melihat bagaimana suasana hati Anda semakin buruk. Anda bisa mencobanya bahkan tanpa pensil.

5 dari 5 halaman

Tindakan pencipta bahagia lainnya

Mengenai tindakan sederhana lainnya yang bisa membuat Anda lebih bahagia, psikolog menyarankan untuk berdiri tegak dan bernapas dengan baik agar Anda merasa lebih percaya diri.

Apakah Anda memiliki trik sendiri yang selalu berhasil meningkatkan mood Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.