Sukses

Ingin Seperti Boneka, Remaja Ini Rela Lakukan Lebih dari 100 Kali Operasi

Remaja cantik ini menjalani operasi dengan jumlah yang tak biasa, berikut ulasannya dibawah ini

Liputan6.com, Tiongkok - Operasi plastik kini sudah menjadi tren yang dilakukan banyak orang sebagai upaya merubah penampilan. Tak sedikit orang yang bahkan rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah agar dirinya terlihat sempurna saat menjalani operasi plastik.

Begitu pula yang dilakukan oleh salah satu influencer asal Tiongkok yang rela melakukan operasi plastik dengan mengeluarkan dana yang terbilang fantastis. 

Dia adalah Little Z Nana, salah satu influencer Tiongkok yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 300 ribu orang pada akun media sosial Weibo.

Meski baru berusia 15 tahun, Nana telah melakukan banyak prosedur operasi plastik dan telah menghabiskan biaya sekitar 4.17 Juta TWD atau setara dengan Rp 2 Miliar lebih.

Nana mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani lebih dari 100 kali operasi plastik mulai dari bentuk wajah hingga perubahan bagian tubuhnya secara keseluruhan. 

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya dilakukan agar terlihat seperti boneka

Melansir dari The China Post Nana menjalani enam operasi di kelopak mata ganda, lima prosedur canthoplasties lateral (sudut mata luar), tiga kali sedot lemak tubuh, satu operasi pengurangan tulang wajah, dua sedot lemak wajah, dua sedot lemak paha dan tiga operasi di mulutnya.

Dalam akun Weibo miliknya, Nana kerap berbagi tentang pengalamannya 100 kali lebih operasi plastik yang telah dijalani sejak dirinya berusia 13 tahun. Semua dilakukan Nana agar dirinya terlihat seperti boneka.

Dia menambahkan bahwa sempat tidak masuk sekolah selama beberapa kurun waktu karena operasi tersebut telah mempengaruhi kesehatannya.

3 dari 3 halaman

Tidak menyesali keputusannya

Namun, Nana tidak menyesali apa pun keputusan yang telah dipilihnya meski menuai beberapa respon dan kritik dari netizen yang telah di lontarkan kepadanya dalam akun pribadinya. 

“Jangan bilang saya melakukan prosedur operasi plastik untuk memenuhi standar kecantikan orang lain. Saya bersedia mengeluarkan uang untuk melakukan ini karena memberikan saya rasa percaya diri dan kebahagiaan,” ucap Nana

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.