Sukses

Demi Mirip Barbie, Remaja 15 Tahun Rela Lakukan 60 Kali Operasi

Liputan6.com, Jakarta - Setiap perempuan tentu ingin memiliki wajah yang cantik. Ada berbagai cara yang kaum hawa lakukan agar memiliki paras sesuai dengan keinginannya. Mulai dari melakukan perawatan wajah secara rutin, mengonsumsi makanan yang sehat, hingga cara instan dengan melakukan operasi plastik.

Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang gadis dari Tiongkok. Meski usianya baru menginjak 15 tahun, dia telah melakukan operasi plastik lebih dari 60 kali. Hal ini membuat wajahnya berubah drastis dari sebelumnya.

Dalam akun media sosial Weibo-nya, wanita bernama Litte Z Nana mengaku mulai melakukan operasi plastik sejak umurnya masih 13 tahun. Nana--sapaan akrabnya--mengaku melakukan operasi plastik agar wajahnya seperti boneka Barbie. 

2 dari 5 halaman

Lakukan operasi plastik saat usianya 13 tahun

Dalam biodata Weibo-nya, Nana mengatakan melakukan operasi pada bagian mata, mulut, dan tubuhnya.

Dia juga telah menjalani enam kali operasi, yaitu kelopak mata ganda, lima prosedur kantoplasti lateral (sudut mata luar), tiga kali sedot lemak tubuh, satu operasi pengurangan tulang seluruh wajah, dua kali sedot lemak wajah, dua sedot lemak paha, dan tiga operasi di mulutnya.

3 dari 5 halaman

Habiskan Rp 2 Miliar

Melansir dari The China Post, Selasa (15/9/2020), remaja itu telah menghabiskan sekitar Rp 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2,18 miliar untuk menjalankan operasi. Selain itu, ia juga mengaku tak sekolah selama beberapa waktu karena beberapa operasi telah mengganggu kesehatannya.

Perbuatannya tersebut tentu menuai berbagai komentar warganet. Namun, Nana beranggapan bahwa hal yang ia lakukan justru memberikan kepercayaan diri dan kegembiraan.

"Jangan bilang saya melakukannya untuk memenuhi standar kecantikan orang lain. Saya mau menghabiskan uang untuk melakukan ini, dan itu memberikan kepercayaan diri dan kegembiraan," kata Nana.

4 dari 5 halaman

Ia seorang influencer

Nana adalah seorang influencer yang memiliki pengikut sebanyak 300.000 di akun Weibo-nya. Ia kerap membagikan aktivitas-aktivitasnya saat mengikuti berbagai audisi pencarian bakat. Selain itu, ia juga kerap mengunggah video dirinya sedang menari dan bernyanyi.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: