Sukses

Catat, Begini Strategi Jadi Sales Handal dengan Teknik Pertanyaan Diagnostik

Salah satu cara yang bisa digunakan para tenaga penjualan agar mampu memenuhi kebutuhan para calon pelanggan adalah dengan menggunakan teknik pertanyaan diagnostik.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para sales pasti punya skill atau strategi khusus agar produknya dapat terjual sesuai dengan target yang ingin dicapai. Seorang sales yang baik juga harus paham dengan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen.

Pasalnya, informasi yang diberikan oleh sales akan mencakup kebutuhan konsumen dalam memilih produk atau layanan terbaik untuk memenuhi keinginan tersebut.

Salah satu cara yang bisa digunakan para tenaga penjualan agar mampu memenuhi kebutuhan para calon pelanggan adalah dengan menggunakan teknik pertanyaan diagnostik. 

Menurut Dedy Budiman, seorang praktisi di bidang penjualan yang juga merupakan founder dari Sales Director Indonesia (SDI), menggunakan teknik pertanyaan diagnostik memiliki banyak kelebihan. 

Jika ingin menggunakan teknik diagnostik ini, pertama-tama sales harus bisa membuat konsumen nyaman terlebih dahulu. Dari situ, mereka akan mau mengungkapkan apa yang mereka butuhkan dengan pertanyaan yang bersifat spesifik.

Deddy memberikan tips untuk memposisikan diri para sales layaknya seorang dokter yang bertanya kepada pasiennya. Seperti apa ulasan lengkapnya?

Simak penjelasannya pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Deddy Budiman yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.