Sukses

Putus Usai Pacaran 11 Tahun, Pria Ini Relakan Mantan Kekasih Menikah dengan Orang Lain

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalani hubungan asmara semua pasangan tentu ingin hubungannya langgeng bahkan hingga berujung ke pelaminan. Namun sayang tak semua hubungan asmara bisa berjalan mulus.

Tak sedikit pasangan yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka meski telah lama pacaran. Hal ini yang juga dialami oleh seorang pria yang kisahnya viral baru-baru ini.

Pria tersebut beberapa waktu lalu mengunggah kisahnya yang harus putus dengan sang kekasih meski telah pacaran selama 11 tahun.

Melalui TikTok, akun @purbadesman membagikan video berisi serangkaian potret bersama mantan pacarnya. Kala itu, keduanya tengah berpose di sebuah padang ilalang.

2 dari 5 halaman

Pacaran sejak sekolah

Dituliskan, mereka pertama kali bertemu di bangku sekolah pada 2009 lalu. Sembari diiringi lagu Maafkan Aku dari Tiara Andini, unggahan berlanjut pada potret sang pria yang mengenakan toga di momen wisuda 2016 lalu dengan sang perempuan berada di sisinya. Keduanya terlihat tersenyum ke arah kamera.

Ada pula cuplikan yang ternyata bagian dari momen prewedding di panjang usia pacaran mereka. Namun, di bagian akhir, sang pria bersama teman-temannya terlihat menghadiri pernikahan sang mantan pacar. Momen itu turut diabadikan dalam sebuah potret.

"Tapi nikahnya sama yang lain, huhuhu. Selamat ya semoga bahagia," tulisnya pada keterangan itu.

3 dari 5 halaman

Jadi viral

Sejak dibagikan pada 10 Agustus 2020 lalu, video pasangan yang sempat pacaran selama 11 tahun ini telah disaksikan lebih dari 74,2 ribu kali dengan lebih dari tiga ribu likes, dan lebih dari 190 komentar.

"Jodoh, rezeki, maut hanya Tuhan yg tahu, congratssssa, tengkyuuuuu," tulisnya dalam kolom keterangan.

4 dari 5 halaman

Beda keyakinan

Pria itu juga membagikan unggahan lain. Video merangkum potret ketika mereka duduk di bangku SMA pada 2009 dan saat merayakan ulang tahun bersama di bulan Desember. Kali ini, video diiringi lagu bertajuk Mantan Terindah yang dinyanyikan Raisa.

Keduanya sama-sama lulus kuliah di 2016. Pria tersebut menulis dalam keterangan video, terangkum cerita mereka bekerja bersama, nongkrong, dan sudah sempat ingin melangkah ke jenjang serius di rentang tahun 2017--2020.

Dalam video yang sudah disaksikan lebih dari 1,3 juta kali itu, disebutkan juga keduanya sudah menabung demi menjalani pemotretan prewedding. Sementara di video berbeda, sang pria menampilkan unggahan akad nikah sang mantan pacar.

"Keyakinan gua sama dia beda dah pokoknya, mana ga ada yg mau ngalah. Gitu dah pokoknya, pasti lu pada paham, gue pegel ceritanya. Semoga bahagia ya dev," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: