Sukses

Kendarai Mobil Tanpa Izin, Orangtua Hukum Anak Bagikan Isi Kamar Gratis ke Orang Lain

Liputan6.com, Arizona - Setiap orang tua memiliki cara sendiri untuk membesarkan, mendidik hingga memberi hukuman buah hatinya. Seperti orangtua di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini.

Mereka memiliki cara unik untuk menghukum putranya yang melakukan kesalahan dengan memintanya memberikan seluruh barang-barang miliknya kepada orang lain.

Angel Matinez, remaja berumur 14 tahun ini dipaksa memberikan barang-barang miliknya setelah dirinya ditangkap polisi karena membawa mobil orangtuanya tanpa izin dan dengan kecepatan tinggi.

Melansir dari Oddity Cental, Kamis (13/8/2020), kisahnya bermula ketika orangtua Angel yang sedang berada di Las Vegas awal bulan ini menerima telepon dari polisi tentang putranya. Ternyata Angel membawa Range Rover milik ayahnya keluar untuk berputar dan mengganggu para tetangga.

"Saya hanya ingin mengemudi tapi saya tidak memiliki SIM, jadi saya mengambilnya saja," kata Angel kepada Fox 10.

2 dari 5 halaman

Dipaksa Memberikan Seluruh Barang Miliknya

Kedua orangtua pun terpaksa pulang, dan mengurus kegaduhan yang dilakukan putranya. Tak disangka, orangtuanya mengosongkan kamar Angel dan meletakkan semua barang milik putranya itu di halaman rumah.

Sebagai hukuman, mereka memaksa Angel untuk membagikan seluruh barang-barang miliknya.

Angel mengklaim bawa dirinya hanya ingin mengeringkan mobil tersebut setelah dicuci.

"Saya habis mencuci mobil, tapi saya tidak memiliki apa pun untuk mengeringkannya. Jadi saya membawa mobil itu keluar satu putaran hingga kering," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sering Membuat Onar

Hanya saja, ini bukan pertama kalinya dia membuat onar dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, orangtuanya memutuskan untuk memberinya pelajaran hingga jera.

"Dia sudah terlalu banyak meminta maaf. Dia bisa saja menabrak seseorang dan sesuatu yang buruk bisa saja terjadi," kata ayah Angel, Ramon. 

4 dari 5 halaman

Hukuman yang Adil

Mereka mengeluarkan semua barang yang ada di kamarnya, termasuk set furnitur, TV, dan pakaian. Seluruh barang- barang tersebut diletakkan di halam rumah. Mereka juga meminta putranya itu duduk di atas tempat tidur dengan memegang papan bertuliskan "Maaf aku mencuri mobil orangtuaku dan ngebut."

"Kami kembali ke rumah. Hari ini, kamarnya 100% kosong, dan kami akan memberikan semua barangnya," lanjut Ramon.

Angel mengatakan bahwa dia mendapat pelajaran dari hukuman yang diberikan orangtuanya. "Ini agak aneh, tapi saya pikir ini hukuman yang adil."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: