Sukses

Viral Bayi Lahir Sambil Pegang Alat Kontrasepsi Ibunya

Liputan6.com, Vietnam - Seorang bayi laki-laki yang baru lahir dari Kota Hai Phong, Vietnam, tengah menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Hal tersebut bermula setelah beberapa foto yang beredar menunjukkan bayi ini memegang IUD (intrauterine device), sebuah alat kontrasepsi yang mencegah kehamilan di tangannya tepat setelah lahir.

Melansir dari World of Buzz, Kamis (9/7/2020), ahli kebidanan bernama Tran Viet Phuong yang pertama kali mengabadikan momen langka tersebut. Lalu dia mengunggahnya di akun Facebook Rumah Sakit Internasional Hai Phong pada 30 Juni, dan sejak itu unggahannya pun menjadi perbincangan viral.

 

2 dari 4 halaman

Memegang IUD Saat Lahir

Dalam foto yang beredar, bayi laki-laki itu terlihat dengan mata tertutup memegang IUD di tangan kirinya. IUD yang berbentuk seperti huruf "T" tampak dipegang erat sambil ditempelkan ke bagian wajahnya.

Viet Phuong mengatakan bahwa ketika bocah itu lahir, alat itu keluar bersamanya dan dia mengambilnya.

"Setelah melahirkan, saya pikir dia memegang alat kontrasepsi itu menarik, jadi saya mengambil gambar. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian," kata Viet Phuong, seperti melansir VN Express.

 

3 dari 4 halaman

Ibu Bayi Ini Sebelumnya Telah Memasang Alat Anti Hamil

Ibu bayi tersebut yang kini berumur 34 tahun telah memasang alat anti hamil AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim) ke dalam rahimnya di rumah sakit setempat dua tahun lalu sebelum mengetahui bahwa janin berusia lima minggu telah terbentuk di rahimnya.

Bayi tersebut lahir pada 30 Juni 2020, dengan kondisi sehat dan berat 3,2 kg.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: