Sukses

Capek Nagih, Pria Yogyakarta Relakan Utang Teman Senilai Rp 16 Juta

Liputan6.com, Jakarta Seringkali kita mendapati seseorang yang memiliki utang lebih galak daripada yang meminjamkan uang. Menagih utang memang kerap membuat kesal dan lelah karena orang tersebut tak segera membayarnya.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang merelakan utang tersebut karena tak tahu lagi cara agar uangnya dapat segera dikembalikan. Hal ini juga yang dilakukan oleh pria asal Yogyakarta. Ia menganggap lunas utang teman-temannya yang jika ditotal mencapai Rp16 juta.

2 dari 4 halaman

Merasa lelah dan tak mau lagi ada drama

Melalui unggahannya di Facebook, seorang pria bernama Teja mengungkapkan telah melunaskan utang-utang dari orang yang telah meminjam uang kepadanya. Ia merasa lelah dan tak mau lagi ada drama saat menagih utang tersebut kepada peminjamnya.

Dalam unggahannya tersebut, ia bahkan menuliskan secara rinci nama-nama orang yang telah meminjam uang kepadanya lengkap dengan besarnya nominal, tahun, dan alasan meminjam uang. Ketika dihitung, jumlah uang yang telah dianggap lunas oleh Teja berkisar Rp16,4 juta.

3 dari 4 halaman

Menganggap lunas utang teman-temannya

"Karena udah nggak mau drama-dramaan lagi jadi nama nama di bawah ini saya bebasin ya utang-utangnya. Saya nggak mau nagih-nagih lagi, saya anggap LUNAS," tulis Teja dalam akun Facebooknya.

"Sekali lagi saya confirm ke 10 nama di atas utang-utangnya saya anggap lunas. Nggak usah di tag nama-namanya karena say atahu kalian semua selalu lihat story saya di FB, WA, IG. LUNAS LUNAS LUNAS," lanjut Teja dengan jelas.

4 dari 4 halaman

Kisahnya viral

Teja mengaku kesal karena sikap beberapa temannya ketika ditagih tak pernah merespon, tetapi selalu aktif di media sosial.

Karena unggahannya tersebut, kisahnya pun menjadi viral di media sosial. Hingga saat ini postingannya telah disukai sebanyak sebelas ribu pengguna Facebook.