Sukses

Kumpulan Ucapan Maaf dan Selamat Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Lebaran atau Hari raya Idul Fitri kerap dirayakan dengan saling bermaaf-maafan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung jam. Setelah sebulan lamanya berpuasa, umat muslim tentu telah menanti-nanti hari kemenangan ini. 

Sebagai hari kemenangan, lebaran atau Hari raya Idul Fitri kerap dirayakan dengan saling bermaaf-maafan. Namun, sehari sebelum lebaran tiba, tak sedikit orang bertukar ucapan satu sama lain.

Oleh karena itu, satu-satunya cara yakni dengan mengirimkan ucapan tersebut lewat pesan.

Berikut beberapa ucapan maaf dan selamat Idul Fitri yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Hari Lebaran

1. Terbenamnya matahari di bulan Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

2. Bulan ramadan telah berlalu. Hari kemenangan telah datang. Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

3. Beningkan hati dengan dzikir. Cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum tetapkan langkah dengan syukur. Sucikan hati dengan pemohhonan maaf. Selamat hari raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Tiada kesucian menjadi sempurna, tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Untuk membasuh jiwa dari kebencian, dengan melakukan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati terdalam atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

6. Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh Ramadan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan. Selamat hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

7. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.

8. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

9. Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

10. Andai jemari tak sempat berjabat. Andai raga tak dapat bertatap. Seiring beduk yang menggema seruan takbir yang berkumandang. Kuhaturkan salam menyambut hari Raya Idul Fitri. Jika ada kata, serta khilafku membekas lara.. mohon dimaafkan.

11. Waktu mengalir bagaikan air. Ramadan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada,

dan untuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf akan selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir dan batin.

12.  Terbenamnya matahari di bulan Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung ramadan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

13. Bulan ramadan telah berlalu. Hari kemenangan telah datang. Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.