Sukses

Karyawan Pemalas Harusnya Berangkat Bekerja Lebih Awal, Ini Alasannya

Dengan cara ini, Anda bisa bermalas-malasan tanpa dipandang negatif

Liputan6.com, Jakarta Sering terlambat datang ke kantor dan mendapat teguran? Rasa malas yang membuat Anda datang terlambat ke kantor?

Jika memang Anda adalah orang yang malas, cobalah berangkat ke kantor pagi-pagi. Ini akan menyamarkan kemalasan Anda dengan ketekunan.

Dengan cara ini, Anda dapat terus menjalani gaya hidup malas dengan cara yang lebih menguntungkan. Melansir dari Brightside.me, ini dia alasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dengan kecepatan Anda sendiri

Untuk pergi bekerja lebih awal, Anda harus memulai hari lebih awal. Ini akan memungkinkan Anda merencanakan waktu sesuka Anda.

Ini juga berarti Anda akan lebih menikmati diri sendiri dan mulai merasa lebih positif tentang keseluruhan hidup Anda. Anda bisa bebas mandi yang lama atau sarapan sambil menonton terlebih dahulu.

Karena Anda telah mengubah periode paling mengerikan dari hari Anda menjadi sesuatu yang Anda miliki sendiri, bangun lebih awal untuk pekerjaan tidak akan terdengar menakutkan lagi. Sikap positif terhadap pekerjaan Anda dapat menyelamatkan Anda dari depresi dan kecemasan.

 

3 dari 5 halaman

2. Anda bisa melupakan sejenak berurusan dengan perjalanan yagn mengerikan

Jam sibuk disebut demikian karena satu alasamn: semua orang bergegas ke kantor. Jika Anda berangkat kantor lebih awal, transportasi umum akan terasa seperti perjalanan pribadi dengan ruang yang lapang.

Anda akan lebih mudah melewati lalu lintas dan rute Anda terasa lebih pendek karena tak banyak orang yang menggunakan jalan pada pagi buta. Jika Anda mengemudi, alih-alih menunggu malam tiba, Anda dapat meminta izin pulang kantor sedikit lebih cepat karena Anda sudah datang lebih awal.

Perubahan kecil ini akan membuat hidup Anda lebih bebas dari stres.

 

4 dari 5 halaman

3. Anda bisa mendapatkan 'me time'

Hal-hal kecil dapat membuat perbedaan, terutma jika Anda tinggal di kota yang sibuk. Jika Anda memiliki waktu untuk mampir di warung kopi favorit, mengambil foto-foto cantik, atau pergi berwisata, Anda akan lebih toleran terhadap kemungkinan stres di siang hari.

Ini dikarenakan Anda jadi memiliki waktu istirahat dan santai sejenak untuk diri sendiri dan mengisi tenaga kembali. Gaya hidup seperti ini tentu saja dapat mengurangi stres dan memengaruhi kesehatan Anda.

 

5 dari 5 halaman

4. Anda bisa bekerja di bawah radar

Anda bangun sebelum orang lain Anda telah melakukan pekerjaan Anda, merencanakan hari Anda, menyiapkan langkah-langkah yang harus diambil, dan membalas email. Anda sekarang tinggal bersantai dan orang-orang akan takjub mengetahui pekerjaan Anda telah selesai.

Mungkin Anda tak akan terlihat begitu sibuk pada siang hari, tapi Anda telah memberikan keuntungan dalam berurusan dengan rekan kerja. Anda akan dikenal dengan karyawan yang datang paling awal. Dan tentunya Anda akan terhindar dari keterlambatan ke kantor lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini