Sukses

Antisipasi Virus Corona, Tamu Undangan Diberi Hand Sanitizer di Acara Pernikahan

Para tamu undangan yang hadir diberikan hand sanitizer sebelum bersalaman dengan mempelai pengantin.

Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya Virus Corona Covid-19 di Indonesia membuat warga kian waspada. Sejak dinyatakan adanya kasus pertama korban terinfeksi Corona beberapa waktu lalu, pemerintah pun telah mengimbau masyarakat untuk mencegah risiko penularan virus tersebut.

Salah satu caranya dengan rajin mencuci tangan. Tak hanya itu, sebagian besar individu juga menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan cairan pencuci tangan yang mengandung alkohol.

Memang hal tersebut nampaknya penting dilakukan dalam berbagai kondisi terlebih jika hendak berinteraksi dengan orang banyak. Tak terkecuali ketika menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Baru-baru ini viral sebuah pesta pernikahan yang mengharuskan para tamu undangannya mengenakan hand sanitizer sebelum bersalaman dengan mempelai pengantin.

Sebuah akun Intagram dengan nama @calvingunawan_mc mengunggah sebuah Story Instagram yang menunjukkan bahwa seorang wanita yang merupakan anggota wedding organizer di sebuah pesta pernikahan tengah memberikan hand sanitizer kepada setiap tamu undangan yang hendak naik ke pelaminan untuk menyalami pengantin.

"Weddingan zaman now," tulisnya pada unggahan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usai salaman kembali diberi hand sanitizer

Tak hanya sebelum bersalaman, para tamu juga kembali diberikan hand sanitizer setelah turun panggung usai bersalaman dengan pengantin. Momen itu kembali diunggah oleh akun tersebut. 

Pada tangga di ujung panggung, terdapat seorang wanita yang juga menyediakan hand sanitizer dan menyemprotkannya ke tangan setiap tamu yang telah bersalaman dengan pengantin. 

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Unggahan tersebut rupanya mendapatkan pujian dari warganet. Tak sedikit yang mengatakan hal ini sangat bagus dilakukan baik untuk mempelai pengantin dan para tamu.

"Bagus lebih baik mencegah drpd mengobati," komentar akun @priehastinioctavianadevi.

"Ya gapapalah sama2 menjaga..mencegah lbih baik drpd mengobati kan..lagian ga ganggu acara jg," tulis @piapingore.

"Bagus. WO nya keren antisipasi virus biar smua org aman," timpal @zulindariz.

Sementara akun @dhee_chadijah menulis, "Setuju,,,kreatif juga ide nya,,semoga dit4 pernikahan lain juga ikutan ya,krn mencegah lebih baik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.