Sukses

6 Kebiasaan Sederhana Ini Bantu Anda Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit yang sehat dan cantik adalah dambaan setiap orang. Tidak mudah untuk mendapatkannya tapi sebanding dengan pujian yang akan Anda peroleh.

Kulit yang sehat dan cantik tak selalu harus menggunakan produk kimia dari dokter kecantikan yang mahal. Anda bisa mendapatkannya dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana.

Berikut ini beberapa di antaranya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik:

1. Bersihkan layar ponsel dengan tisu khusus secara teratur

Pernahkah Anda memerhatikan ruam di pipi? Jika iya, berhati-hatilah dengan ponsel Anda karena ini dapat menyebabkan gatal, kemerahan, atau bengkak di dekat tulang pipi.

Penelitian terbaru membuktikan bahwa layar ponsel dapat ditutupi oleh bakteri 10 kali lebih banyak dari tempat duduk toilet. Untuk mencegah agar kuman tak menular ke wajah, biasakan membersihkan layar ponsel dengan tisu pembersih khusus.

 

2 dari 7 halaman

2. Cuci kuas makeup secara teratur

Kuas makeup jika digunakan secara tak benar, dapat menyebabkan jerawat, alergi, dan masalah kulit lainnya. Itu sebabnya mencuci sikat, spons, dan alat rias lainnya harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikan Anda.

Anda dapat menggunakan tisu desinfektan dan pembersih antibakteri secara teratur untuk hal tersebut. Namun jika ingin bersih secara mendalam, cara terbaik adalah dengan menggunakan cairan cuci seperti sampo atau sabun yang lembut.

 

3 dari 7 halaman

3. Jangan terlalu sering menggunakan scrub

Scrub wajah memang membuat kulit wajah terasa segar, bersih, halus, dan bersih dari kotoran atau kmedo. Namun menggosok terlalu sering dapat menyebabkan peradangan.

Jika kulit Anda cenderung kering dan berjerawat, penggunaan scrub hanya akan memperburuk kondisinya. Gantilah dengan lotion pengelupasan yang lembut. Sementara bila kulit Anda berminyak, sebaiknya scrub sekali seminggu saja.

 

4 dari 7 halaman

4. Minum air yang cukup

Sangat penting untuk tetap terhidrasi. Jika Anda tak pernah minum cukup air di siang hari, coba letakkan botol minum di atas ponsel di meja. Jadi kapan pun Anda merasa perlu memeriksa ponsel, Anda akan diingatkan bahwa Anda perlu minum.

 

5 dari 7 halaman

5. Hindari mandi dengan air yang terlalu panas

Mandi dengan air yang terlalu panas cenderung dapat menghancurkan lapisan lipid pelindung kulit yang membantu mempertahankan kelembaban di lapisan kulit yang lebih dalam. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kerutan dini dan kekeringan pada kulit.

 

6 dari 7 halaman

6. Perhatikan makanan Anda

Gula dan makanan berlemak adalah musuh nomor satu kulit sehat. Semua orang tahu itu. Namun untuk beberapa alasan, orang sering lupa bahwa menjalankan diet ketat juga berbahaya.

Beberapa diet yang berbahaya contohnya monodiet yang populer. Padahal ini dapat menyebabkan kulit kering, kusut, dan pucat. Pastikan Anda diet seimbang dengan banyak vitamin dan mineral penting.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Lindsay Lohan Kembali Berkarya Lewat Lagu Back To Me
Loading