Sukses

Nikah Massal di Tengah Wabah Virus Corona, Pasangan di Korsel Pakai Masker

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, Virus Corona masih menjadi sorotan dunia. Hingga kini publik masih dibuat takut karena tersebarnya virus berbahaya tersebut. Banyak publik mulai mengantisipasi dengan cara menggunakan masker untuk menghindari terinfeksi Corona.

Hal tersebut juga dilakukan ribuan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan mereka di Korea Selatan. Terdapat 6.000 pasangan dari 64 negara yang melangsungkan pernikahan massal di Korea Selatan, Jumat (7/2/2020).

Sebagai penyelenggara acara pernikahan massal tersebut, Gereja Unifikasi, Gapyeong, Korea Selatan membagikan masker kepada setiap calon pengantin yang akan mengkuti rangkaian pernikahan massal ini.

2 dari 7 halaman

Banyak Acara Batal karena Virus Corona

Alasan diadakannya pernikahan massal tersebut lantaran banyaknya acara pernikahan yang batal berlangsung karena wabah Corona yang sedang menyebar dan membuat publik khawatir.

Bukan hanya pernikahan saja, melainkan juga berbagai festival, pesta kelulusan, bahkan puluhan konferensi bisnis batal diadakan karena Virus Corona.

Dalam foto yang tersebar terlihat pengantin pria menggunakan jas hitam dan masker bewarna putih, sementara mempelai wanita menggunakan gaun bewarna putih dan masker hitam.

Meskipun masing-masing dari wajah mereka tertutup dengan masker, itu tak menutupi aura bahagia mereka karena dapat menikah di tengah kecaman Virus Corona yang sedang menyebar.

Ribuan pasangan pengantin mengucapkan sumpah dan janji pernikahan di Gereja Unifikasi. Karena ribuan pasangan yang hadir, suasana dalam acara itu pun makin meriah. Mereka juga berlomba-lomba mengabadikan momen berharga tersebut.

Berikut beberapa potret pernikahan massal di Gereja Unifikasi, Gapyeong, Korea Selatan. 

3 dari 7 halaman

1. Masker tak membatasi mereka berbagi kasih sayang

4 dari 7 halaman

2. Acara pernikahan tetap sakral

5 dari 7 halaman

3. Meski memakai masker, wajah pengantin tetap terlihat bahagia

6 dari 7 halaman

4. Pernikahan massal berjalan lancar

Penulis: 

Ulya Kaltsum

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Evakuasi 74 WNI di Kapal Diamond Princess, Lewat Laut Lebih Ampuh Cegah Virus Corona?
Artikel Selanjutnya
Satu Penumpang Positif COVID-19, Kapal World Dream yang Angkut Sekitar 270 WNI Ditolak Berlabuh