Sukses

Doakan Indonesia Terhindar Virus Corona, Warganet Ramaikan Tagar #CoronavirusOutbreak

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona yang menyebar di Tiongkok, saat ini telah tersebar juga di beberapa negara lain. Virus ini bisa membuat pengidapnya sampai kehilangan nyawa. Virus yang mirip dengan pneumonia ini dilaporkan pertama kali terjadi di Wuhan, Tiongkok.

Hingga Kamis, 23 Januari 2020, pagi pada waktu Tiongkok, virus corona telah mengakibatkan 17 orang meninggal dunia.

Virus Corona diduga berasal dari hewan liar yang dijual di pasar makanan laut Huanan yang terletak di pusat kota. Di pasar tersebut menjual berbagai macam makanan yang unik. Mulai dari ular, tikus, burung merak, buaya, anak serigala, salamander raksasa hingga landak.

2 dari 4 halaman

Kenali Gejalanya

Menurut penelitian, virus corona merupakan virus yang kerap menginfeksi hewan. Namun, lambat laun virus tersebut berevolusi menyerang manusia. Seseorang yang terjangkit atau terkena virus corona memiliki beberapa gejala. Gejalanya adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam.

Sebelum terkena virus berbahaya ini, sepatutnya masyarakat mengetahui hal apa saja yang dapat mencegah virus corona ini. Mulai dari jalani pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan atau gunakan antiseptik, gunakan masker.

Adanya virus ini membuat masyarakat Indonesia khawatir karena virus ini mudah menyebar. Para warganet pun beramai-ramai menyebarkan tanda-tanda terkena virus corona di media sosial Twitter dengan tagar #CoronavirusOutbreak.

Mereka juga memberikan doa yang terbaik agar Indonesia tetap terjaga dan aman dari virus corona.

3 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

Penulis:

Ulya Kaltsum 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Bikin Ekspor Kelapa Sawit ke China Anjlok
Artikel Selanjutnya
5 Catatan Kepulangan 238 WNI Asal Wuhan dari Natuna ke Kampung Halaman