Sukses

Tak Senang Lihat Kesuksesan Film Joker Joaquin Phoenix, Jared Leto Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Peran Joker yang merupakan salah satu karakter penjahat dari komik DC telah dimainkan oleh beberapa aktor mulai dari film live action hingga animasi kartun. Salah satu pemeran Joker yang masih tergolong baru adalah Jared Leto, sebelum ia digantikan dengan Joaquin Phoenix.

Jared Leto berperan menjadi Joker pada film Suicide Squad pada tahun 2016 lalu. Leto merasa ‘teralienasi dan kesal’ karena peran yang telah ia dalami itu justru diambil alih oleh Joaquin Phoenix dalam film Joker garapan Todd Phillips. Joker yang dirilis pada Oktober 2019 itu sukses besar di seluruh dunia dengan keuntungan lebih dari 700 juta dolar.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

Menghasut Orang-Orang di Dekatnya

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Leto begitu frustasi dengan kenyataan bahwa ia tidak dipakai lagi untuk berperan sebagai Joker. Bahkan ia sempat melakukan percobaan untuk menggagalkan film Joker. Menurut seorang sumber yang dekat dengan Leto, ia menyampaikan keluhan melalui agen CAA yang juga mewakili Todd Phillips.

Ia juga meminta manajer musiknya, Irving Azoff, agar memanggil pemimpin perusahaan Warner Bros. agar membatalkan produksi film Joker versi Todd Phillips. Irving Azoff bungkam mengenai hal tersebut.

3 dari 6 halaman

Pernah Direncanakan Film Solo

Sebelumnya, Leto sempat direncanakan untuk memiliki film solo dengan peran Jokernya. Tetapi hal itu nampaknya tidak terjadi setelah Warner yang justru memilih Todd Phillips dengan aktor Joaquin Phoenix untuk film solo Joker. Disebutkan dalam The Hollywood Reporter, awalnya Warner mengira proyek Joker milik Phillips hanya akan menjadi sebuah ‘film kecil’.

4 dari 6 halaman

Pendalaman Karakter yang Berlebihan

Jared Leto sendiri telah berusaha sangat keras ketika mendapatkan peran Joker dalam film Suicide Squad. Ia telah menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk masuk ke dalam karakter Joker yang ia bentuk.

Pihak studio tidak begitu senang dengan kinerja Joker yang melewati batas, seperti memberi ‘hadiah-hadiah’ aneh kepada beberapa orang. Beberapa di antaranya adalah tikus hidup untuk Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn, peluru untuk Will Smith yang menjadi aktor Deadshot, dan bangkai babi ketika syuting berlangsung.

5 dari 6 halaman

Tidak Ada Dalam Film-Film Berikutnya

Melihat Joaquin Phoenix yang mendapatkan peran Joker, Leto merasa tidak diperlakukan dengan baik sebagai seorang pemenang Oscar. Jared Leto memang pernah memenangkan Oscar tahun 2014 dalam kategori pemeran pembantu terbaik melalui filmnya Dallas Buyers Club.

Ia pun tidak tampil sebagai Joker di film Birds of Prey (film solo Harley Quinn yang masih diperankan oleh Margot Robbie) ataupun sekuel The Suicide Squad karya James Gunn yang direncanakan keluar tahun 2021.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Joaquin Phoenix Diejek Host Acara TV karena Bekas Luka di Atas Bibir
Artikel Selanjutnya
Nominasi BAFTA 2020 Diumumkan, Joker Memborong 11 Kategori