Sukses

6 Negara dengan Populasi Orang Kaya Terbanyak di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset yang berfokus mengenai data kekayaan para miliarder yaitu Wealth-X, bulan Mei lalu baru saja merilis hasil Billionaire Census 2019. Dalam hasil yang ia rilis, ada beberapa negara yang masuk sebagai, negara yang memiliki penduduk kaya raya terbanyak di dunia.

Dibandingkan dengan Amerika Serikat, negara Asia Pasifik seperti China, Hong kong, India serta Singapura justru mengalami penurunan sejak 2018 lalu. Hal ini juga dipengaruhi akibat perang dagang antara Amerika Serikat dengan China.

Berikut 6 negara yang memiliki miliarder terbanyak pada tahun 2019: 

 

1. Amerika Serikat

Negara yang berada di urutan pertama adalah Amerika Serikat. Amerika tercatat mengalami peningkatan hampir 4%, atau 705 penduduknya yang menyandang status sebagai miliarder.

2 dari 7 halaman

2. China

Setelah Amerika Serikat berada di urutan pertama, kini urutan kedua ditempati dengan negara China. Saat ini negara China tercatat memiliki 285 miliarder.

3 dari 7 halaman

3. Jerman

Untuk di urutan ketiga ditempati oleh negara Jerman. Negara Jerman tercatat memiliki 146 miliarder di negaranya.

4 dari 7 halaman

4. Rusia

Sebagai negara yang masuk ke dalam negara terbesar di dunia, ternyata Rusia menempati urutan keempat sebagai negara dengan miliarder terbanyak yaitu 102 miliarder.

5 dari 7 halaman

5. Inggris

Sebagai negara yang berdaulat, Inggris menempati urutan kelima sebagai negara yang memiliki miliarder terbanyak di dunia. Negara tersebut memiliki jumlah miliarder sebanyak 97 miliarder.

6 dari 7 halaman

6. Swiss

Swiss yang disebut sebagai negara maju menempati posisi keenam sebagai, negara yang memiliki miliarder paling banyak di dunia. Jumlah miliarder yang berada di negara tersebut mencapai 91 miliarder.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
119 Miliarder Akan Hadiri Forum Ekonomi Dunia di Swiss pada Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Apakah Miliarder Jeff Bezos Pernah Menyesal saat Muda?