Sukses

Tidak Pernah Pudar, Ini 5 Kalimat Cinta BJ Habibie untuk Ainun

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Habibie wafat pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Nama BJ Habibie identik dengan segudang prestasi dan karyanya yang mendunia. Pria yang dijuluki dengan sebutan Bapak Teknologi ini dikenal dengan inovasinya di bidang penerbangan yang tentu membuat nama Indonesia mendunia.

Tidak hanya prestasi, kisah cintanya bersama sang istri, Hasri Ainun juga kerap menjadi sorotan. Keduanya kerap disebut sebagai bukti nyata kisah cinta sejati. Bagaimana tidak, kesetiaan cinta Habibie kepada Ainun tak pernah pudar hingga maut memisahkan.

Semasa hidup, Habibie juga kerap kali mengutarakan kalimat-kalimat cinta yang ditujukan kepada Ainun. Seolah tak pernah pudar, berikut kalimat cinta BJ Habibie untuk Ainun dikutip dari berbagai sumber.

2 dari 7 halaman

1. Dua Raga, Satu Jiwa

Rasa cinta Habibie kepada Ainun nampaknya begitu besar. Dirinya bahkan pernah mengatakan bahwa meski keduanya adalah dua raga yang berbeda tapi keduanya adalah satu jiwa.

Hal ini terlihat dalam kutipan yang pernah diucapkannya yaitu, "Antara saya dan Ainun adalah dua raga dalam satu jiwa."

3 dari 7 halaman

2. Walau raga telah terpisah oleh kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan abadi di relung hati

Habibie merasa sangat terpukul ketika sang istri meninggal dunia pada 2010 lalu. Meski begitu dirinya tetap yakin bahwa hanya raga mereka yang terpisah, sedangkan cinta tetap tersimpan di relung hati.

4 dari 7 halaman

3. Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku

Meski terpisah oleh maut, Habibie tetap yakin bahwa dirinya dan Ainun akan bertemu kembali karena Ainun adalah sang bidadari surga baginya.

5 dari 7 halaman

4. Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati

Habibie mengajarkan arti kesetiaan bagi banyak orang lewat kalimat di atas. Baginya kesetiaan adalah ketulusan untuk menyimpan hanya satu hati dan berjanji tidak akan mengkhianatinya.

6 dari 7 halaman

5. Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan cinta itu tidak cukup

Baginya cinta dan kecerdasan harus saling melengkapi, karena tanpa cinta kecerdasan bisa berbahaya sedangkan tanpa kecerdasan cinta saja tak cukup.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Muda Timor Leste Mengenal BJ Habibie Lewat Buku Sejarah
Artikel Selanjutnya
Makam BJ Habibie Jadi Ajang Selfie, Ilham: Masih Sesuai Norma