Sukses

Ingin Namamu Ada di Planet Mars? Begini Caranya

NASA mengajak seluruh dunia untuk menerbangkan nama ke Planet Mars.

Liputan6.com, Jakarta National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah perusahaan badan penerbangan dan antariksa milik Amerika Serikat. NASA telah melakukan banyak program penelitian di luar angkasa, yang jauh dari jangkauan manusia.

Tahun depan, NASA memiliki rencana menerbangkan rover ke Planet Mars pada bulan Juli tahun 2020. Direncanakan rover tersebut akan mendarat di Planet Merah pada bulan Februari tahun 2021 dan akan menetap di Mars sekitar 687 hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengajak dari Twitter

Pada Senin (26/8/2019), NASA melalui akun twitter @NASA mengajak masyarakat dari seluruh dunia untuk mendaftarkan nama di situs internet NASA. Jutaan nama yang terkumpul akan disimpan dalam sebuah microchip yang diletakkan pada rover yang akan terbang ke Mars.

Saat rover #Mars2020 kami mendarat di Planet Merah pada 2021, ia (rover) akan membawa microchip yang terukir nama jutaan orang dari planet Bumi. Apakah namamu ada di dalamnya?

Jangan lewatkan: dapatkan tiket penerbangan dan terbangkan namamu di rover #Mars2020! Pesan sekarang,” tulis akun twitter @NASA.

3 dari 4 halaman

Cara Mendaftar

Untuk mendaftarkan nama, Anda hanya perlu membuka situs internet NASA melalui link yang telah diberikan. Kemudian Anda dapat menuliskan nama depan, nama belakang, negara, kode pos, dan email. Dengan begitu nama Anda akan terdaftar untuk diterbangkan ke Planet Merah.

4 dari 4 halaman

Tiket Penerbangan

Bila pendaftaran sukses, Anda juga akan mendapatkan tiket penerbangan layaknya penerbangan asli bersama NASA. Nama pendaftar akan tertera dalam tiket tersebut dan dapat disimpan secara digital sebagai kenang-kenangan.

Pendaftaran dapat Anda lakukan di situs internet NASA, https://go.nasa.gov/2zmYUX8 sebelum pendaftaran ditutup pada 30 September 2019.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.