Sukses

Berdasarkan Genre Musik Favorit, Kami Ungkap Kepribadianmu Lebih Dalam

Nyatanya pilihan genre musik favorit bisa mengungkap kepribadian lo.

Liputan6.com, Jakarta - Musik memang tak bisa lepas dari banyak orang. Musik seakan menjadi bagian hidup segelintir orang dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Setiap orang tentunya memiliki selera musik yang berbeda-beda. Ada begitu banyak genre musik yang bisa menjadi pilihan untuk memanjakan telinga kita mulai dari musik rock, pop, jazz, klasik, dan lainnya. Nyatanya pilihan genre musik favorit bisa mengungkap kepribadian.

Menurut sebuah kuisioner dan tes IQ oleh Ben Ambridge, kamu bisa melihat seperti apa, kepribadianmu dari selera musik favoritmu. Berikut ulasannya seperti melansir dari Independent, Senin (27/5/2019).

1. Musik Intense dan Rebellious

Jika kamu salah satu individu yang suka jenis musik keras dan bersifat pemberontak semacam alternatif, heavy metal dan rock, menunjukkan bahwa kamu punya kepribadian yang keras dan juga suka membangkang. Kamu ingin hidup dengan caramu, dan kamu merasa tubuhmu kuat.

2. Musik Energetic dan Berirama

Nah, bagi kamu yang suka musik semacam electronic, rap/hip-hop dan soul cenderung ekstrovert, menyenangkan, menarik dan atletik/suka olahraga. Sayangnya, kamu juga tak jauh beda secara intelektual dengan kelompok pecinta musik Upbeat dan Conventional.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Musik Reflektif dan Compleks

Kamu yang suka dengan jenis musik reflektif dan complex seperti blues, klasik, folk dan jazz ternyata memiliki pemikiran terbuka terhadap pengalaman dan hal-hal baru. Dan kamu seringkali bukan orang yang suka olahraga, berpikiran liberal secara politik, dan cerdas secara intelektual.

4. Musik Upbeat dan Conventional

Jika kamu pecinta musik seperti Soundtracks, religious, pop dan country berarti kamu individu yang sulit terbuka dengan hal-hal baru. Meski begitu, kamu bukan individu introvert, melainkan kamu orang yang terbuka. Selain itu, kamu juga individu yang teliti dan menyenangkan, tak heran jika orang-orang di sekelilingmu merasa nyaman berada didekatmu.

Nah, jadi kamu tipe individu yang suka jenis musik seperti apa?

Penulis: Febi Anindyakirana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini