Sukses

Pisang Tak Dianjurkan Dikonsumsi Saat Sarapan, Ini Alasannya

Jangan konsumsi pisang saat sarapan, ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu banyak yang kerap menjadikan buah sebagai menu sarapan setiap hari. Biasanya buah apa sih yang sering kalian konsumsi saat sarapan?

Umumnya semua buah baik dikonsumsi saat sarapan namun tidak untuk pisang. Menurut peneliti Dr. Daryl Gioffre, yang menjadi penemu diet AlkaMind, buah pisang sebenarnya buah yang tak bagus dijadikan pengganti sarapan. Hal ini lantaran pisang mengandung gula yang tinggi.

Nyatanya pisang terdiri dari 25% gula dan bersifat asam bagi lambung. Ketika semalaman lambung tidak terisi makanan apapun, tentu kandungan asam lambung cukup tinggi, sedangkan pisang yang bersifat asam justru bisa memicu asam lambung tinggi.

Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa pisang tak cocok dikonsumsi begitu saja sebagai menu sarapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Campur Bahan Lain

Tak hanya itu, pisang juga hanya mampu meningkatkan energi sementara lalu tubuh akan tetap merasa lelah dan kelaparan lagi. Ini justru akan membuat kalian ingin makan lebih banyak setelahnya.

Itulah mengapa lebih baik buah pisang, jika ingin dijadikan sebagai sarapan, dikombinasikan dengan oats atau makanan lainnya yang berserat tinggi dan mengenyangkan, tidak dimakan begitu saja sebagai sarapan tanpa tambahan makanan lain.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.