Sukses

Viral Kamar Mungil Tanpa Pintu, Bikin Warganet Bingung

Viral foto kamar mungil lengkap dengan tempat tidur, lemari, jendela, meja dan kursi. Namun tidak ada pintu yang terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah iklan yang menunjukkan potret kamar sempit baru-baru ini menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, kamar mungil itu tampak tidak memiliki pintu sama sekali yang biasa digunakan sebagai akses untuk keluar masuk.

Foto yang diunggah akun Twitter bernama Becky Brynolf menunjukkan beberapa foto kamar mungil lengkap dengan tempat tidur, lemari, jendela, meja dan kursi. Namun tidak ada pintu yang terlihat. 

Unggahan tersebut nyatanya sebuah iklan yang di promokan situs SpareRoom. Situs tersebut menggambarkannya sebagai sebuah kamar yang cukup nyaman untuk dua orang. Memang, kamar di Whitechapel, London Timur, Inggris, tersebut terlihat lega dan nyaman. Namun, bagaimana caranya orang bisa masuk ke kamar tersebut?

Calon penyewa pun dibuat bingung dengan desain kamar yang memasang tarif sewa 572 poundsterling atau setara dengan Rp 10,5 juta per bulan. Selain membayar sewa bulanan, calon penyewa juga harus menyetor deposit sebagai jaminan sebesar 620 poundsterling atau Rp 11,4 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ternyata Pintunya...

Sayangnya, iklan tersebut kini telah dihapus oleh situs tersebut. Namun, Becky sempat membagikan foto cuplikannya di Twitter.

Please look at these pictures and tell me the window ~~OR THE WARDROBE~~ isn't the only way to get in or out of this room #renting#london pic.twitter.com/bUm8Mt95fn— Becky Brynolf (@rabbitinahat) April 8, 2019" Coba lihat foto-foto ini. Beritahu saya apakah jendela atau lemari, satu-satunya cara untuk keluar masuk ruangan ini," twit yang ditulis Becky di akun @rabbitinahat.

Unggahan Becky nyatanya mendapat respon seorang pengguna bernama Erin Wolson. Akun tersebut mengungkapkan bahwa pintunya adalah lemari itu sendiri. Jika diperhatikan, lemari tersebut menggunakan roda yang bisa digeser ke arah tempat tidur. Penghuni tinggal melewatinya.

"Lemari tersebut memiliki roda. Jadi kalian cukup menggesernya ke arah tempat tidur dan melewatinya. Sangat mudah!" jawab @ErinWolon.

Dalam iklan tersebut juga dijelaskan bahwa penyewa akan berbagi flat dengan dua wanita dan satu pria, semuanya berusia 20-an. Perlengkapan rumah dan internet disediakan. Sayangnya, tidak ada ruang tamu dan taman.

Saking banyaknya warganet yang penasaran dengan kamar sempit itu, unggahan tersebut pun menjadi perbincangan viral di Twitter. Nah, apakah kamu tertarik tinggal di kamar unik tersebut?

Sumber:

Dream.co.id

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini