Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang Lewat Gaya Swafoto

Seperti apa karakter kalian jika dilihat dari gaya selfie favorit?

Liputan6.com, Jakarta - Swafoto menjadi hal yang kerap dilakukan banyak orang setiap hari. Baik pria maupun wanita dari berbagai kalangan kerap mengabadikan foto mereka melalui swafoto. Terlebih lagi ketika mereka sedang berlibur ke suatu tempat.

Setiap orang tentu memiliki gaya swafoto favoritnya masing-masing. Mungkin tak banyak dari kalian yang tahu, gaya swafoto seseorang bisa mengungkapkan karakter mereka yang sebenarnya lo.

Terkait hal ini, tim peneliti dari Nanyang University, Singapura, telah melakukan survei terhadap 123 orang yang sering swafoto di situs Weibo. Pada penelitian tersebut, mereka menggunakan 13 aspek untuk mengembangkan metodologi kepribadian.

Ketika seseorang berpose swafoto dengan melakukan gaya duck face artinya mereka memiliki ketidakstabilan emosional. Tak sedikit pula orang yang menyembunyikan lokasi swafoto, ini tandanya mereka orang yang cukup peduli dengan privasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbeda lagi dengan mereka yang swafoto sambil memegang kamera dengan rendah. Ini menandakan mereka merupakan pribadi yang mudah marah.

Ketika kamu swafoto dengan tersenyum ataupun tertawa, tandanya kamu adalah individu yang cukup terbuka untuk pengalaman baru dan juga orang yang periang. Terakhir yang paling sering dilakukan orang ketika swafoto adalah melihat langsung ke kamera. Artinya mereka punya kepercayaan diri yang tinggi.

Reporter:

Anisha Saktian Putri

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.