Sukses

6 Kata-Kata Bijak tentang Cinta Sejati Ini Menenangkan Hati, Makin Romantis

Liputan6.com, Jakarta Cinta merupakan perasaan yang begitu kompleks. Cinta terkadang begitu membahagiakan, namun di saat lain cinta juga dapat menghadirkan kesedihan

Setiap orang pasti mendambakan sebuah cinta sejati datang padanya. Cinta sejati bisa diartikan sebagai perasaan yang tulus dari hati yang terdalam, menerima segala kekurangan pasangan, menemukan kenyamanan dan selalu menjadi pribadi yang lebih baik. 

Bagi kamu yang sedang menunggu kehadiran cinta sejati, mungkin kata kata bijak tentang cinta sejati berikut ini dapat membuatmu lebih memahami arti cinta sejati. Terkadang orang yang sedang jatuh cinta juga dapat dengan mudahnya mengatakan kata-kata bijak tentang cinta sejati.

Selain memberi inspirasi tentang cinta, kata-kata bijak tentang cinta sejati tidak jarang juga mampu sedikit mengobati rasa sakit hati. Sebab, dalam kata-kata bijak tentang cinta sejati terdapat pesan yang dalam tentang makna cinta dan bagaimana menyikapi cinta itu sendiri.

Dengan kata-kata bijak tentang cinta sejati ini kamu mungkin dapat memaknai cinta yang sesungguhnya. Berikut kata kata bijak tentang cinta sejati yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Rabu (6/3/2019).

2 dari 7 halaman

Cinta Menghadirkan Kekuatan dan Keberanian

“Menjadi seseorang yang begitu dicintai akan memberimu kekuatan, ketika mencintai seseorang begitu dalam akan memberimu keberanian.” - Lao Tzu

Pernahkah kamu bertemu orang yang sangat kamu cintai dan rela melakukan apapun demi orang tersebut?

Terkadang cinta dapat memberi sebuah keberanian yang sebelumnya tidak dimilik. Merasa dicintai juga akan memberi kekuatan tersendiri dalam diri.

Saat kamu memutuskan untuk memberikan rasa cinta kepada seseorang maka tubuhmu akan mengambil alih dan menguatkan pikiranmu.

3 dari 7 halaman

Cinta Sejati Tak Pernah Tepat Waktu

“Tidak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan.” Sarah Dessen

Terkadang cinta datang tiba-tiba. cinta bahkan bisa hadir dari orang yang tidak pernah terpikirkan sekalipun. Begitu pula dengan cinta sejati yang dapat setiap waktu mendebarkan hati.

Perasaan cinta memang luar biasa. Dia datang tanpa aba-aba, tanpa isyarat dan tak terduga pula. Pun begitu kamu akan tetap menikmatinya dan tanpa kamu sadari hidupmu sudah dibuat tak karuan indah oleh kekuatan cinta sejati.

4 dari 7 halaman

Cinta Sejati Selalu Mendoakan

"Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu."- Hujan Bulan Juni

Jika cintamu telah sampai pada titik cinta sejati, kamu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk dirinya. Tak peduli kamu telah terpisah seberapa jauh dan seberapa lama.

Cinta sejati bukanlah bagaimana kamu memaafkan, tetapi bagaimana kamu melupakan, bukan apa yang kamu lihat tetapi apa yang kamu rasakan, bukan bagaimana kamu mendengarkan tetapi bagaimana kamu mengerti, dan bukan bagaimana kamu melepaskan tetapi bagaimana kamu bertahan.

5 dari 7 halaman

Cinta Sejati Tak Pernah Pergi

“Kalau kau mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Kalau dia kembali, dia akan selalu jadi milikmu. Tapi kalau tidak, dia tak akan pernah menjadi milikmu.”-Kahlil Gibran

Jangan khawatir kehilangan cinta sejatimu. Jika memang dia cinta sejatimu, ia akan kembali padamu, namun jika bukan cinta sejatimu, ia tak akan pernah jadi milikmu.

Pada akhirnya semua yang digariskan sebagai milikmu, akan benar-benar menjadi milikmu di waktu yang tepat.

Mungkin sesekali kamu harus pakai konsep cinta tak harus memiliki. Tapi kalau dia memang sosok yang pantas untuk dilepas dan kamu memutuskan untuk menunggunya kembali, lakukan saja. Karena sebenarnya menunggu juga sebuah usaha. Cinta itu soal rasa jadi kamu sendiri yang tahu.

6 dari 7 halaman

Cinta Sejati Mampu Membuat Diri Terus Berkembang

“Cinta terbaik adalah yang mampu membangunkan jiwa dan membuat kita menginginkan lebih, yang menyalakan api di hati dan menenangkan pikiran kita. Itulah yang kau berikan padaku, dan apa yang ingin kuberikan padamu selamanya.”- Nicholas Sparks

Cinta sejati tak pernah menuntut hal apapun atau mengekang kehidupanmu. Sebaliknya, cinta sejati akan membuat dirimu semakin berkembang dengan pikiran-pikiran terbuka.

Saat kamu merasa nyaman dengan pasanganmu, maka kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Begitupun sebaliknya. Tidak peduli kata orang lain bahwa pasanganmu ini-itu, kamu akan menerima apa adanya dia.

Ketika kamu akhirnya jatuh cinta dengan pasanganmu. Banyak hal yang kamu pelajari bersamanya, akhirnya akan membuatmu berubah menjadi seorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

7 dari 7 halaman

Cinta Sejati Amatlah Sederhana

Cinta sejati adalah dia yang bisa membuatmu gemetar hanya dengan mengecup dahimu atau tersenyum kepadamu, atau bahkan hanya dengan melihatnya memandangi langit.”-Marilyn Monroe

kata kata bijak tentang cinta sejati yang dituturkan Marilyn Monroe ini menggambarkan konsep sederhana dari cinta sejati. Sebenarnya cinta sejati begitu sederhana dan mungkin tak kamu sadari kehadirannya. Bagaimana kamu memandangnya, berbicara dan meyakininya adalah salah satu reaksi perasaan cinta sejati.

Cinta membuat kamu menganggap pasanganmu adalah hal paling berharga yang kamu miliki. Dalam hal apapun, tua-muda, sehat – sakit segala hal tentangnya tetap berharga. Rasa cinta akan menjadi motivasi terbesar untuk menjaga hal berharga tersebut. Perlahan lahan, rasa memiliki itu akan muncul.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyakit Alzheimer, Penyebab dan Gejala Serta Bedanya dengan Demensia
Artikel Selanjutnya
Harga Samsung Z3 Terbaru 2019, Ramah Kantong dengan Kapasitas Baterai Ciamik