Sukses

Tak Selalu Berjalan Mulus, 5 Fakta Punya Pasangan Ini Harus Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Tips-tips dalam hubungan seringkali kita temukan. Tulisan-tulisan bijak mengenai hubungan, dan masukan mengenai hubungan. Namun tentu sulit menemukan hal yang benar maupun tidak benar mengenai hubungan.

Berikut 5 stereotip yang sering disebutkan sebagai hal-hal yang dilakukan dalam hubungan yang sempurna, namun sebaiknya anda harus buang jauh-jauh.

1. Selalu ada cinta yang begitu besar di awal hubungan

Tidak semua hubungan dimulai dengan perasaan cinta yang membuat Anda menjadi gila. Sebaliknya, hal yang harus diperhatikan dalam hubungan adalah rasa nyaman dan aman yang kita rasakan saat bersebelahan bersama pasangan.

Untuk memiliki hubungan yang kuat bersama pasangan, jauh lebih penting untuk bisa tertawa bersama dan saling percaya satu sama lain.

2 dari 3 halaman

2. Pasangan yang bahagia memiliki minat yang sama

Setiap orang pasti memiliki minat dan hobi masing-masing yang berbeda. Jangan berpikir jika Anda menyukai permainan basket sementara pasangan Anda menyukai mengunjungi toko buku, bukan berarti tidak ada hal yang dapat dibicarakan dan tidak akan bahagia bersama.

Hal ini bisa Anda siasati dengan saling menemani saat menjalani hobi masing-masing. Perlu diketahui, jika Anda menjalani hobi yang Anda suka, hal ini menjadi daya tarik yang lebih di mata pasangan Anda. 

 

3. Pasangan yang baik sangat mencintai keluarga atau teman pasangannya

Jangan terlalu memiliki harapan bahwa pasangan Anda harus mencintai dan menghormati semua anggota keluarga atau teman-teman Anda. Anda juga tidak perlu menjadi penggemar berat dari keluarga pasangan Anda. Hal ini menjadi sangat nyata karena mungkin ada beberapa teman atau anggota keluarga pasangan Anda yang mungkin tidak sesuai dengan diri pasangan Anda.

Hal ini tentu akan menjadi masalah besar jika Anda terus mempermasalahkannya. Sebaliknya, ingatlah selalu bahwa dalam hubungan kalian telah memilih satu sama lain untuk bersama. Setelahnya, Anda hanya perlu mengkomunikasikannya kepada pasangan bagaimana menghadapi kerabat Anda.

Tugas Anda adalah saling mengenalkan dengan baik antara dua pihak, sehingga hal ini dapat mencegah timbulnya pertikaian di antaranya. Kuncinya adalah komunikasikan keinginanmu dan batas-batas yang kamu inginkan bersama pasanganmu dan juga keluarga serta kerabatmu.

3 dari 3 halaman

4. Pasangan yang bahagia selalu bersama

Jika Anda berpikir bahwa pasangan yang bahagia tidak pernah berpisah, maka hal itu hanyalah sebuah ilusi. Cepat atau lambat, dalam diri seseorang pasti menginginkan adanya privasi atau waktu untuk sendiri. Pasangan yang baik pasti akan memahami hal ini dan dengan penuh pengertian akan memberikan ruang pribadi masing-masing.

Anda tidak perlu takut menyakiti pasangan Anda karena melakukan hal ini. Kadang yang diperlukan hanyalah ketenangan. Melakukan hal ini bukan berarti Anda sudah berhenti mencintai pasangan Anda. Sebaliknya, hal ini dilakukan untuk menjaga perasaan atau bahkan untuk mencari jalan yang lebih cerah ke dalam hubungan bersama pasangan.

5. Pasangan yang bahagia tidak pernah berkonflik

Hal ini tentu merupakan stereotip yang salah. Sebaliknya, orang yang tidak pernah berkonflik biasanya adalah pasangan yang tidak peduli. Pasangan yang jauh dari konflik biasanya akan berujung berpisah.

Bukan berarti berkelahi setiap hari dan setiap waktu, namun konflik kecil bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan. Malah, hal ini sering terjadi terhadap setiap pasangan dan inilah waktunya untuk dapat belajar saling memahami untuk menjadi pasangan yang lebih baik lagi untuknya. Momen berbaikan dan saling meminta maaf juga akan menyenangkan dan romantis.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: