Sukses

Unik, Gitar Elektrik Ini Terbuat dari 1.200 Pensil Warna

Liputan6.com, Jakarta Pensil warna kerap digunakan untuk berbagai kerajinan tangan seperti bingkai foto, tatakan gelas dan lain-lain. Namun bagaimana jadinya jika pensil warna disulap menjadi gitar?

Baru-baru ini seorang seniman dengan akun Youtube bernama Burls Art membuat kreasi unik dari ribuan pensil warna. Dia menyulap 1.200 pensil warna menjadi sebuah gitar elektrik.

 

"Karena saya memainkan gitar, saya pikir ini akan menjadi proyek keren untuk mewujudkan keinginan itu," ungkapnya seperti dikutip dari Bored Panda.

Untuk membuatnya, pertama pensil warna dipotong sesuai ukuran yang diinginkan kemudian direkatkan dengan cairan resin. Setelah itu permukaannya diratakan dan dicetak sesuai pola gitar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bagian tersulit

Langkah selanjutnya merupakan bagian tersulit yaitu ketika memoles bagian samping kerangka. Tak hanya banyak pensil yang terlepas, pigmen pada pensil membuat warnanya belepotan saat bersentuhan dengan ampelas. Namun semua bisa diatasi dengan baik. 

 

Jika sudah selesai, kerangka dipoles agar permukaannya halus. Setelah itu barulah bagian-bagian gitar dipasang mulai dari tremolo hingga senarnya. Tak hanya artistik, gitar ini juga bisa dimainkan layaknya gitar pada umumnya loh. Meski prosesnya terlihat cukup sulit, tapi biaya yang dikeluarkan sangat sedikit dibandingkan dengan membeli gitar sungguhan.

Detik-Detik Pria Bersenjata Serang Hotel di Kenya

Tutup Video