Sukses

Ketahui Kehidupan Cinta Seseorang Berdasarkan Urutan Lahir

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu jika urutan lahir bisa berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Anak sulung, anak tengah maupun anak bungsu tentu memiliiki karakter dan peruntungan yang berbeda.

Psikolog Linda Blair, sekaligus penulis buku 'Birth Order: What Your Position in the Family Really Tells You About Your Character' mengungkapkan bahwa secara psikologis, karakter seseorang dibangun dari lingkungan paling dekat, yaitu keluarga. Dan urutan lahir, sedikit banyak memberi pengaruh besar pada seseorang.

Dan jika menyangkut asmara, begini kehidupan setiap orang berdasarkan urutan lahirnya.

1. Anak pertama

Sebagai anak tertua, ia biasanya cerdas, bertanggung jawab, dan bisa diandalkan. Ketika tumbuh dewasa dan jatuh cinta, karakter itu muncul secara alami dan mampu men-support hubungan dengan baik. Seringkali juga bersikap mengayomi adik, jadi dia bisa menjaga dan mengimbangi pasangan. Tapi sayangnya, anak sulung ini juga bisa bersikap perfeksionis, yang mana cukup menyebalkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

2. Anak tengah

Jika menyangkut cinta, anak tengah secara alami punya peran sebagai penjaga perdamaian, atau sebagai sisi netral di tengah-tengah saudaranya. Anak tengah biasanya mudah beradaptasi dan bisa berkompromi, dan hal ini berlaku juga ketika ia menjalin cinta, ia mudah menyesuaikan sikap ketika menghadapi pasangan yang karakternya jauh berbeda. Dia juga mudah mengungkapkan pikirannya ketika terlibat pertengkaran dengan pasangan karena ia sudah terlatih berdebat dengan kakak adiknya.

3. Anak terakhir

Anak terakhir atau bungsu, dikenal manja dan suka cari perhatian. Tak heran jika mereka sosok yang bisa menghibur dan mudah dekat dengan banyak orang. Meski menjadi individu yang asyik untuk teman-temannya. Tapi hal tersebut bertolak belakang dengan urusan cinta. Sikap manjanya terkadang bisa membuatnya lelah.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com