Sukses

Berkenalan di Tinder, Pria Ini Rela Donorkan Ginjalnya untuk Kekasih

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta pasangan yang berikut ini mungkin dapat menginspirasi Anda. Cheyenne Han Lee dan Gavin Gerawa adalah sepasang kekasih dari California, Amerika Serikat yang bertemu berkat aplikasi Tinder dua tahun lalu.

Dirasa cocok, keduanya memutuskan menjalani kencan. Hubungan mereka berlanjut menjadi masa pacaran. Masa-masa itu merupakan masa yang paling indah bagi keduanya.

Baru 7 bulan menjalin asmara, cinta kedua orang ini mendapat ujian. Suatu hari saat keduanya tengah menjalani makan malam romantis, Cheyenne tiba-tiba jatuh pingsan. Di rumah sakit, penyebab wanita itu pingsan membuat kaget pasangan itu.

Cheyenne divonis menderita gagal ginjal. Malahan, ginjalnya hanya berfungsi 2% saja. Wanita itu merasa tak percaya karena merasa selama ini baik-baik aja.

"Aku tak percaya bahwa aku sedang sakit karena penyakitnya tak terlihat. Tak ada satu orang pun, bahkan aku sendiri yang dapat melihat bahwa aku sakit. Tapi aku merasakannya," ungkap Cheyenne seperti dikutip dari Dailymail.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan wanita itu butuh donor ginjal sesegera mungkin. Gavin, tanpa pikir panjang, langsung mengajukan diri untuk melakukan uji kecocokan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Niatnya sempat dilarang sang kekasih. Tapi karena kondisi Cheyenne terus menurun, ia pun akhirnya menerima transplantasi ginjal dari Gavin yang ternyata cocok. Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Memorial di San Diego, Amerika Serikat itu pun berakhir sukses.

Menurut Gavin, ia tulus ingin melakukannya. Bahkan baginya, meski bila saat itu ia sudah tak memiliki ikatan dengan Cheyenne, ia akan tetap melakukannya.

"Ini bukan tentang hubungan. Ini tentang memberinya kehidupan yang baik, sehat, dan bahagia," tutur Gavin.

Setelah operasi transplantasi yang berjalan lancar, keduanya sudah pulih kembali. Namun, Cheyenne masih harus menjalani pemulihan. Baginya, kehadiran Gavin benar-benar memberikan arti yang amat besar, terlebih dengan pengorbanan yang ia lakukan.

 

Detik-Detik Pria Bersenjata Serang Hotel di Kenya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Unik, Pemuda Asal Bandung Sulap Kulit Ceker Ayam Jadi Sepatu
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kata Warna yang Kamu Lihat Bisa Ungkap Kepribadian