Sukses

Nenek Ini Bangun Rumah dari Botol Plastik, Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit dari kita yang membuang botol plastik setiap harinya. Ya, banyak yang tak sadar bahwa botol plastik nyatanya bisa sangat bermanfaat loh. Seperti yang dilakukan seorang nenek asal El Savador yang baru-baru ini menjadi viral.

Tak tanggung-tanggung, nenek bernama Maria Bersabe Ponce ini telah membangun sebuah rumah indah hanya dengan menggunakan botol plastik. Kalian tentu tak akan percaya bukan namun hal ini benar dilakukan oleh Maria.

Awalnya Maria tak memiliki tempat tinggal dan memutuskan untuk "membangun" rumahnya sendiri dengan memanfaatkan botol. Sejak 2005, nenek 87 tahun ini mulai mengumpulkan botol plastik dan membangun rumahnya yang terletak di Desa El Borbollon, El Transito, El Savador.

Rumahnya ini hanya dibangun dari botol-botol plastik tanpa adanya material banguan sama sekali. Setiap sudut rumahnya benar-benar terdiri dari botol plastik yang dia kumpulkan setiap hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Keindahannya bikin takjub

Untuk menambah keindahan, nenek Maria mengecat botol-botol tersebut dengan berbagai warna yang menarik. Dia kemudian menyusunnya dengan sangat rapih dan cantik.

Dia juga mengumpulkan tutup botol dan mengecatnya untuk kemudian dimanfaatkan sebagai alas lantai. Meski hanya terbuat dari botol plastik, nyatanya kalian akan dibuat takjub dengan keindahan rumah nenek Maria.

 

Reporter:

Idho Rahaldi

Sumber: Dream