Sukses

Diabadikan Seorang Korban, Begini Suasana Lion Air JT 610 Sebelum Lepas Landas

Salah satu korban sempat mengabadikan momen sesaat sebelum Lion Air JT 610 lepas landas pada Senin pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang hingga kini masih terus berlanjut. Tragedi kecelakaan pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang itu tentu menorehkan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga, tapi juga kerabat korban.

Belum lama ini seorang kerabat salah satu penumpang Lion Air JT 610 bernama Hizkia Jorry Saroinsong, atau yang kerap disapa Jorry, membagikan sebuah foto yang menunjukkan suasana sesaat sebelum pesawat tersebut lepas landas Senin (28/10/2018) pagi.

“Jorry, teman seangkatan saya, FISIP 2013 ada di pesawat Lion #JT610 pagi ini. Ini suasana persis sebelum dia naik pesawat. Sampai siang tadi saya dan teman-teman sekampus masih berharap Jorry selamat, tetapi baru saja diumumkan prediksi @SAR_NASIONAL tidak ada yang selamat,” tulis akun @Cittairlanie.

Nyatanya Jorry sempat mengabadikan momen tersebut melalui akun Instagram-nya dengan nama @ezjosa. Pada foto itu terlihat suasana ketika para penumpang sedang mengantre untuk masuk ke dalam kabin pesawat. Dalam keterangan foto tertulis “telat bangun mba?” hal ini nampaknya merujuk kepada dua pramugari yang turut serta dalam antrean tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih training

Kedua pramugari yang turut antre dan masuk ke awak kabin bersama dengan penumpang tersebut nyatanya masih dalam masa training. Hal ini lantaran awak kabin yang telah aktif akan datang beberapa saat lebih awal sebelum penumpang boarding. Tak hanya dua pramugari tersebut, masih ada satu pramugari lain dan seorang teknisi yang masih dalam training turut serta dalam penerbangan tersebut. 

"Dalam penerbangan ini ada tiga pramugari yang sedang pelatihan dan satu teknisi," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air, Senin (29/10/2018).

Total ada 189 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan ini dengan rincian 181 penumpang dan 8 orang kru pesawat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.