Sukses

Ruwet, Penampakan Jalan Raya di Tiongkok Bikin Pusing Warganet

Liputan6.com, Jakarta Negara Tiongkok memang terkenal dengan banyaknya jalan pintas yang seringkali membingungkan. Tetapi jalan persimpangan Qianchun di provinsi pegunungan Guizhou adalah satu-satunya jalan raya yang benar-benar terlihat seperti lintasan rollercoaster raksasa untuk mobil dan truk.

Konstruksi jalan raya di Qianchun ini dimulai pada tahun 2009, tetapi simpul jalan besar baru selesai tahun 2017. Jalanan ini terdiri dari 18 landai yang berbeda dengan delapan arah serta terdapat pada lima lapisan dengan lapisan yang tertinggi berdiri 37 meter di atas tanah.

Seperti jalan raya di Huangjuewan yang terletak tidak jauh dari persimpangan Qianchun, proyek infrastruktur yang sangat rumit ini telah diberi label 'mimpi buruk' bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Komentar para warganet

Para warganet menunjuk bahwa sistem GPS akan dibingungkan oleh adanya lima lapisan jalan yang berbeda-beda, tetapi para pejabat mengklaim bahwa petunjuk arah dan keluar pada persimpangan sudah ditandai dengan jelas.

Jadi, apabila para pengemudi salah jalan, mereka akan dengan mudah untuk berbalik arah.

Namun, banyak warganet yang mengatakan bahwa dengan melihat rupa jalan raya tersebut saja sudah membuat mereka menjadi kebingungan.

Arsitektur jalan raya ini memang banyak menyedot perhatian banyak warga di seluruh dunia dan tidak jarang dijadikan sebagai objek fotografi tema street photography oleh para fotografer di berbagai penjuru dunia. 

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiap Hari Lewat Jalan Raya, Anda Tahu soal 5 Fakta Menarik Ini?
Artikel Selanjutnya
Tiongkok Garap Bulan Buatan untuk Gantikan Lampu Jalanan