Sukses

Jorok, Wanita Ini Temukan Pembalut Dalam Makanan

Seorang konsumen restoran Tiongkok dikejutkan dengan penemuan pembalut dalam makanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang akan kamu lakukan kalau menemukan pembalut saat sedang enak-enak makan? Tentunya hal itu tak hanya membuat kita syok, tapi juga bikin jijik sekaligus geram.

Inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Ni saat sedang asik menyantap sup hotpot di Shenchen, Tiongkok. Insiden itu terungkap ketika Ni makan pada Jumat (28/9/2018).

Saat mengambil isi makanan pada sup, bukannya daging yang ia dapatkan tapi malah sebuah pembalut. Gara-gara itu Ni naik pitam dan meminta kompensasi pada restoran Haidilao sebesar 1 juta yuan atau setara Rp 2,2 miliar.

Dilansir dari AsiaOne, pihak restoran sempat berdalih bahwa pembalut itu digunakan untuk daging. Namun Ni tak terima dengan penjelasan itu dan kembali ke restoran keesokan harinya. Bersama sejumlah kerabat sambil merusak sejumlah barang di restoran dan memaksa untuk minta kompensasi.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi investigasi polisi

Manager restoran akhirnya memanggil polisi untuk mengamankan wanita itu. Mereka memutuskan agar Ni membayar ganti rugi pada restoran. Sedangkan bukti pembalut disita polisi untuk menjadi diinvestigasi lebih lanjut.  Ni juga mendapat ganti rugi sebesar 800 yuan atau Rp 1,7 juta.

Tapi setelah insiden itu selesai, Ni kembali mengalami masalah yang sama yakni menemukan pembalut pada makanan di restoran lain.

Wanita itu kemudian meminta kembali uang kompensasi sampai akhirnya polisi turun tangan. Kepada reporter Ni berdalih tidak membutuhkan kompensasi melainkan ingin membongkar kondisi kebersihan di restoran hotspot.

Ia juga mengatakan bahwa tidak melakukan penipuan, meski aksinya terbilang mencurigakan. Selain Ni, pada beberapa waktu lalu, sebuah restoran hotpot di Tiongkok pernah menjadi viral karena dalam makanannya terdapat bangkai tikus.

Hal ini menambah kecemasan konsumen di Tiongkok tentang kemanan dan kebersihan makanan pada beberapa tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.