Sukses

Tes Kepribadian Ini Ungkap Apa yang Anda Takutkan dalam Bercinta

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seorang pun ingin dianggap lemah, karena kita cenderung percaya bahwa orang yang lemah cenderung mudah dikendalikan. Sulit untuk menyadari bahwa hal itu juga berlaku dalam percintaan.

Jika Anda ingin tahu apa ketakutan tersembunyi yang datang saat Anda menjalani percintaan, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Tes kepribadian ini dirancang untuk membantu Anda mendapatkan jawaban akurat untuk pertanyaan tersebut.

Cukup lihat gambar berikut ini, apa yang Anda lihat pertama kali?

 

Melansir dari Yourtango, berikut penjabarannya.

1. Pelukis

Jika Anda melihat sosok pelukis pertama kali di gambar tersebut, ketakutan Anda dalam percintaan adalah Anda khawatir kelemahan Anda dimanfaatkan oleh pasangan.

Anda adalah orang luar biasa pengatur. Anda tahu bahwa hubungan yang didirikan atas dasar cinta adalah mengenai kompromi dan Anda tak takut akan hal itu.

Anda terbuka untuk berkompromi jika hal itu dengan seseorang yang tulus. Tapi Anda takut bahwa cinta Anda yang tulus akan digunakan menjadi senjata oleh pasangan untuk melawan Anda.

Cobalah untuk menurunkan rasa takut tersebut. Anda tak bisa benar-benar dekat dengan seseorang tanpa mengambil risiko.

2. Wanita yang sedang duduk

Jika yang Anda lihat adalah wanita yang duduk membelakangi Anda, ketakutan Anda dalam percintaan adalah Anda takut penampilan membuat pasangan mundur. Anda khawatir fisik yang tak lagi bugar atau kecantikan yang memudar membuat dia menjauh.

Meski Anda tahu di dalam hati bahwa Anda adalah orang yang layak untuk mendapatkan cinta, Anda juga bergantung pada penampilan fisik dalam mendorong rasa percaya diri. Bagaimana bila orang yang Anda cintai meninggalkan Anda ketika penampilan Anda berubah? Itu selalu membuat Anda takut.

Percayalah. Bila seseorang meninggalkan Anda hanya karena penampilan fisik, Anda layak untuk bersama seseorang yang mencintai Anda apa adanya.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

3. Apel

Jika Anda melihat apel terlebih dahulu, ketakutan Anda dalam percintaan adalah bahwa ia akan menghabiskan seluruh waktu Anda secara mental dan sosial.

Meski Anda suka bersosialisasi, Anda amat menikmati waktu sendiri. Karena itulah, Anda khawatir bila pasangan Anda tahu betapa Anda mencintai mereka, mereka akan mulai mengambil lebih banyak waktu Anda sehingga Anda tak punya waktu untuk sendiri lagi.

Percintaan seharusnya berada dalam hubungan yang seimbang. Jika waktu sendiri adalah sesuatu yang Anda butuhkan, jangan takut untuk mengatakannya.

4. Wajah dengan mata tertutup

Jika Anda melihat wajah dengan mata tertutup terlebih dahulu, ketakutan Anda dalam percintaan adalah Anda takut bahwa saat Anda ditinggalkan, Anda akan merasa hancur.

Di saat Anda jatuh cinta, Anda akan jatuh sepenuhnya. Tapi di sisi lain, Anda rentan dan rapuh saat cinta meninggalkan Anda.

Itu risiko yang harus diambil jika Anda ingin menemukan cinta yang sebenarnya. Hati yang hancur adalah pengalaman yang menyakitkan hati. Tapi yang lebih buruk adalah bila Anda menutup diri dari kemungkinan menemukan cinta sejati.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3: 6 Tingkah Nyeleneh Orang Indonesia Saat Berada di KRL
Artikel Selanjutnya
4 Gaya Tulisan Tangan Ungkap Kepribadian Terkuatmu, Coba Dicek