Sukses

Dikira Toilet, Pria Ini Hampir Buka Pintu Darurat Pesawat

Aksi seorang pria bikin panik penumpang pesawat karena menyangka pintu darurat sebagai pintu toilet.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penumpang pesawat di India hampir saja membuat kacau penerbangan, setelah salah menyangka pintu darurat sebagai pintu toilet.

Menurut keterangan polisi, aksi pria yang diketahui berusia 20 tahunan itu tertangkap basah oleh penumpang lain. Pria itu mengatakan kepada mereka bahwa ia perlu menggunakan kamar kecil secepatnya dan nyaris menarik pintu.

Tentu aksi sang pemuda bikin awak kabin penerbangan GoAir panik. Mereka berusaha menghentikan aksi pemuda tersebut untuk keluar dari pintu.

"Penumpang berusaha membuka pintu belakang pesawat ketika mengudara. Seorang penumpang  yang melihat kemudian mengangkat alarm dan membuat pria itu dicegat oleh para kru," tulis keterangan pihak Go Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama kali naik pesawat

Insiden itu terjadi ketika GoAir melakukan penerbangan dari Delhi ke Patna. Beruntungnya pesawat mendarat dengan selamat meski penumpang sempat dibuat panik. Setelah itu pria yang bersangkutan ditahan oleh pihak keamanan CISF untuk diinvestigasi.

CISF mengatakan pada Independent bahwa pria itu berhasil membuka pintu belakang. Namun tekanan udara menahan pintu agar tak bisa terbuka. Setelah diusut pihak kemanan, pria itu diserahkan pada polisi lokal.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa kebingungan itu terjadi karenaia baru naik pesawat untuk pertama kali dalam hidupnya," tutur keterangan dari Sanowar Khan, pihak polisi setempat.

Setelah mengatakankan hal itu, polisi sempat memriska catatan kriminal pria tersebut dan kemudian dibebaskan pada malam harinya. meski begitu, banyak netizen merasa bahwa aksi pria itu cukup bodoh dan dapat membahayakan nyawa penumpang lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.