Sukses

Tanpa Sadar, Selama 3 Tahun Nenek Pakai Granat untuk Mainan Cucu

Liputan6.com, Jakarta - Anak-anak sangat erat kaitannya dengan mainan. Mereka biasanya tak bisa terlepas dari mainan setiap harinya. Baik anak laki-laki maupun perempuan tentu banyak menghabiskan waktu dengan bermain.

Tak hanya orangtua yang seringkali membelikan anak mainan, baik nenek ataupun kakek juga kerap memberikan mainan untuk cucunya. Namun,nampaknya para orangtua harus berhati-hati jika nenek maupun kakek memberikan mainan kepada buah hati.

Jangan sampai hal yang dialami oleh keluarga di Tiongkok ini terjadi padamu. Bagaimana tidak, seorang nenek di Tiongkok Timur tak menyadari bahwa telah memberikan granat aktif kepada sang cucunya sebagai mainan. “Mainan” ini bahkan telah diberikan sang nenek sejak tiga tahun lalu.

Nenek bermarga Zhang ini awalnya memanggil petugas kepolisian dan meminta mereka untuk mengidentifikasi objek misterius di rumahnya di kompleks perumahan di Suzhou. Objek tersebut ialah bola besi yang menjadi mainan sang cucu tersebut. Ya, nyatanya bola besi yang ditemukan Zhang saat menanam pohon tiga tahun lalu adalah granat aktif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Tahu Itu Granat

Petugas kepolisian pun segera menutup komplek tersebut dan menghubungi petugas penjinak bom. Betapa terkejutnya Zhang ketika mengetahui hal tersebut. Dia mengatakan bahwa tak mengetahui hal tersebut selama ini. Sementara jika pin pada granat tersebut terlepas, granat bisa meledak kapanpun.

“Anak-anak di rumah telah memainkannya selama ini, bagaimana jika terjadi hal yang tak diinginkan?” ucap Zhang.

Tim pejinak bom kemudian menempatkan granat tersebut dalam tangki anti ledakan dan membawanya ke kantor pusat. Polisi kemudian memberikan imbauan kepada publik agar berhati-hati dan segera memanggil pihak berwajib jika menemukan benda mencurigakan.

Reporter: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.