Sukses

Hidup Mesra dengan 16 Ular Peliharaan, Wanita Ini Bikin Merinding Tetangganya

Kebanyakan orang takut saat harus berhadapan dengan binatang berbisa seperti ular. Tapi tidak dengan wanita yang satu ini

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang takut saat harus berhadapan dengan binatang berbisa seperti ular. Tapi tidak dengan wanita yang satu ini yang justru punya hobi ekstrem memelihara ular.

Zee yang berusia 21 tahun jatuh cinta dengan ular sejak usianya 14 tahun. Waktu itu, ia membeli ular dengan uang hasil patungan bersama saudaranya.

Kini, Zee tengah melakoni pelatihan menjadi perawat hewa serta memiliki 16 ekor ular. Bahkan, banyak dari ular tersebut yang tidur di kamar tidurnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di antara beberapa ekor koleksi ularnya, favoritnya adalah ular piton Burma sepanjang 16 kaki, ular boa, royal piton, serta blood piton. Meski sering digigit oleh hewan-hewan itu, ia tak pernah berpikir kalau hewan-hewan kesayangannya itu akan bertindak agresif padanya.

"Hamir tiap minggu saya digigit, tergantung tingkat gigitan parahnya luka yang saya miliki. Untuk melepaskan gigitan mereka, terkadang saya harus memberinya alkohol atau meletakkan kepala mereka di bawah air," ungkapnya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Menurut Zee, ular tidaklah semengerikan yang orang-orang kira. Malahan, ular sebenarnya hewan yang penggugup. Ia pun sering membiarkan hewan peliharaannya merayap kemanapun mereka suka.

Untuk urusan makanan hewan-hewan kesayangannya itu, Zee cukup menguras tenaga dan dompet. Misalnya saja Piton Burma miliknya, harus diberi makan daging kelinci ekstra besar. Sementara ular lain yang lebih kecil cukup diberi makan hewan pengerat atau anak ayam.

Penulis:

Cisilia Perwita Setyorini

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.