Sukses

Prancis Menang, Aksi Joget Pogba Bawa Trofi Piala Dunia Ejek Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Prancis akhirnya menjadi juara dalam pertandingan final Piala Dunia 2018, setelah membekuk Kroasia dengan skor 4-2. Salah satu pemain Prancis, Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Les Bleus dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-59

Selain itu, Antoine Griezman, Kylian Mbappe dan Raphael Varane juga menjadi pemain penting. Mereka membawa Les Bleus juara dunia dengan mengemas masing-masing satu gol.

Ini adalah gelar juara dunia kedua Prancis. Sebelumnya mereka pernah mengangkat trofi ini 20 tahun silam atau tepatnya tahun 1998. Tentu saja momen ini menjadi yang dinanti-nanti bagi para pemain, staf pelatih dan masyarakat Prancis. Maka dari itu momen pengangkatan trofi menjadi paling ditunggu.

Tak hanya di tengah lapangan, perayaan juara juga dilakukan sampai ruang ganti. Ada kejadian menarik yang terjadi di ruang ganti Prancis. Paul Pogba yang terlihat masih bersenang-senang dengan piala tersebut terlihat berjoget-joget di depan kamera ponsel miliknya. Namun, jogetan dan nyanyian yang ia lantunkan ternyata mengejek salah satu negara peserta Piala Dunia.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Pogba menyanyikan lagu milik suporter Inggris, It's Coming Home. Entah bermaksud mengejek atau tidak, namun setelah bek timnas Prancis itu menyanyikan lagu tersebut sempat meminta maaf dan mengatakan kalau ia hanya bercanda saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut video kebahagiaan Pogba ketika berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. 

Setelah penampilannya yang menjanjikan di Piala Dunia kali ini, memang keinginan Inggris untuk juara di Rusia sangat tinggi. Mereka pun menggaungkan lagu It's Coming Home ini semenjak lolos dari babak delapan besar. Lagu tersebut tentu saja ditujukan untuk trofi yang mereka yakini akan pulang ke Inggris tahun ini.

Namun nyatanya, perjuangan Three Lions harus kandas di babak semifinal setelah takluk dari tim kejutan Kroasia. Pada perebutan tempat ketiga pun mereka harus kalah oleh tim kejutan lainnya, Belgia.

Penampilannya di laga final ini seolah menjadi cara gelandang Manchester United ini untuk membungkam kritik yang kerap menghampirinya. Sebaliknya, dia kini mendapat banyak pujian publik.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.