Sukses

Ahli: Air Tebu Ampuh Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh ideal memang menjadi dambaan setiap kaum Hawa. Maka tak heran jika para wanita rela melakukan berbagai cara, mulai dari diet, membeli produk penurun berat badan hingga operasi sedot lemak demi memiliki tubuh ideal.

Namun ternyata, para ahli menyatakan bahwa air tebu bisa membantu menurunkan berat badan. Kok bisa? Berikut ulasannya seperti melansir Boldsky.

Air tebu yang manis dan menyegarkan adalah minuman yang mudah kita temukan di sekitar kita. Namun, mengenai air tebu bisa menurunkan berat badan, benarkah? Para ahli menyebutkan jika air tebu mengandung besaran kalori rendah, yakni pada 200 gram air tebu hanya ada 270 kalori. Walau rasa air tebu manis, ini tetap sehat dan baik buat kesehatan.

Tebu yang rendah lemak dan terdapat pemanis alami di dalamnya menjadi alasan kuat kenapa tebu bisa bantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, tebu yang dikonsumsi secara rutin dengan porsi tepat dipercaya memenuhi asupan serat ke tubuh dengan baik. Bahkan, beberapa ahli percaya tebu bisa memenuhi 52% dari asupan harian serat kita.

Ahli kesehatan juga menyebutkan bahwa dengan konsumsi tebu kita akan menekan nafsu makan tanpa merusak sistem pencernaan. Sama seperti yogurt, tebu rupanya justru sangat baik untuk meningkatkan kesehatan usus dan melancarkan sistem pencernaan.

Tebu juga dipercaya sebagai sumber energi tubuh yang baik. Kandungan glukosa alaminya memberi dorongan instan ke tubuh agar tetap fit dan bugar meski tubuh baru saja melakukan aktivitas cukup berat. Selain sebagai sumber energi, nutrisi yang terkandung pada air tebu juga bisa membangun daya tahan dan stamina tubuh.

Jadi, tak perlu mengeluarkan kocek besar ya untuk menurunkan berat badan. Namun, jika kamu tertarik untuk memiliki tubuh ideal dengan mengkonsumsi air tebu, jangan lupa berolahraga juga ya. 

Selamat mencoba.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Air Tebu Bisa Turunkan Berat Badan, Masa Iya?
Artikel Selanjutnya
Ingin Turunkan Berat Badan dengan Main Golf, Apakah Bisa?