Sukses

Ingin Menemukan Cinta Sejati? Cari Pasangan dengan 5 Kepribadian Ini

Liputan6.com, Jakarta Bahkan hubungan yang tampak paling kuat atau langgeng sekalipun, dapat terpuruk hanya karena masalah kecil. Jika Anda masih berharap menemukan cinta sejati, ini 5 kepribadian yang harus dicari pada pribadi tersebut.

Dilansir dari Yourtango, berikut penjelasannya.

1. Memberikan perhatian yang penuh

Saat Anda masih muda, Anda masih bisa bekerja, bersosialisasi, dan masih memiliki waktu untuk satu sama lainnya. Tapi bila telah mempunyai anak, itu semua berubah dengan cepat.

Jadi, jika pasangan Anda menunjukkan tanda-tanda tak dapat menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan Anda dengannya, itu merupakan pertanda buruk. Pilihlah pasangan yang bisa menemukan waktu untuk Anda. Bersikap setia dan memberikan perhatian pada pasangan, tidak hanya seksi, tapi pertanda hubungan asmara yang sehat.

 

2 dari 3 halaman

2. Memiliki sifat mandiri

Sangat mudah untuk terjebak dalam kesenangan bersama di awal suatu hubungan, tapi penting untuk tetap terlibat dalam perhatian terhadap diri sendiri. Jika pasangan Anda tak menunjukkan rasa cinta kepada diri sendiri, itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak percaya pada nilai mereka sebagai individu.

Bahwa mereka mungkin orang yang menerima hubungan yang begitu-begitu saja, menunjukkan pertanda ketidakmandirian dalam hidup. Sanggupkah Anda bila selalu ia yang bergantung pada Anda atau Anda yang harus selalu berjuang?

3. Loyalitas

Seiring berjalannya waktu, hubungan kita dengan orang-orang yang paling dicintai akan mengalami pasang-surut. Seringkali, orang-orang menilai Anda tanpa melihat secara keseluruhan.

Pertanyaannya, saat itu terjadi, akankah pasangan Anda berada di baris terdepan untuk melindungi penilaian tak benar orang-orang terhadap Anda? Atau ia justru memilih untuk mempercayai omongan orang?

Kesetiaan tidak mudah didapatkan. Di situlah kita harus mencari pasangan yang loyal terhadap kita untuk menemani kita di waktu tua.

 

3 dari 3 halaman

4. Humoris

Tidak semua orang memiliki selera humor dan tentu saja tidak semua orang menghargai humor pasangan mereka. Pasangan yang paling bahagia sesungguhnya mereka yang bisa menertawakan hal-hal yang terkadang tidak dianggap lucu bagi orang lain.

Pasangan yang tertawa bersama, memiliki ikatan yang jauh lebih kuat, dan dapat mengatasi konflik dan stres yang dihadapi bersama. Memiliki pasangan yang humoris adalah jaminan hidup Anda tak selalu penuh drama dan merasa bahagia.

5. Rasa ingin tahu tentang orang lain

Menemukan pasangan yang benar-benar mendengar Anda dan mendukung Anda daripada terus membandingkan Anda dengan dirinya, adalah hal yang sangat penting. Mendengarkan adalah keterampilan yang tidak dimiliki oleh banyak orang.

Mendengarkan, tidak selalu melibatkan pemecahan masalah dan itu adalah kunci hubungan yang langgeng. Pendengar yang baik membuat kontak mata, tidak mengganggu Anda, dan menunjukkan minat yang tulus. Temukan pasangan yang memiliki rasa ingin tahu terhadap Anda tapi tidak menggunakannya untuk hal-hal yang buruk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: