Sukses

Siapa Sangka, Makanan Ini Bisa Bantu Perlambat Proses Penuaan

Ingin Perlambat Penuaan? Konsumsi makanan ini setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Penuaan adalah proses alami pada tubuh manusia yang tentu dialami setiap individu. Namun bukan berarti kalian tak bisa mencegahnya untuk datang terlalu cepat.

Ya, merupakan sebuah kabar baik bahwa kalian bisa memperlambat efek penuaan dengan menjalani gaya hidup sehat. Hal itu meliputi makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, membatasi asupan alkohol, serta tidur yang cukup.

Saat ini, untuk mengatasi penuaan, orang-orang kadang memilih cara aneh seperti melakukan diet ekstrem, operasi dan botox. Daripada tersiksa dengan bermacam tindakan berisiko, seseorang sebenarnya dapat terlihat muda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

Tanpa kalian sadari, sebenarnya ada beberapa makananyang sering Kalian temui sehari-hari yang ampuh mencegah penuaan dini seperti yang dilansir dari Zee News berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yogurt

Yoghurt kaya akan kalsium yang membantu menghilangkan osteoporosis. Yogurt juga mengandung 'bakteri baik' yang menjaga kesehatan usus dan mengurangi insiden penyakit usus yang berkaitan dengan usia.

Ikan

Ikan adalah sumber yang kaya lemak omega-3 yang membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan melindungi ritme jantung yang abnormal.

Semangka

Buah berair ini mengandung likopen yang membantu kalian mendapatkan kulit yang bersih. Senyawa likopen adalah antioksidan yang juga membantu melindungi terhadap kerusakan UV.

3 dari 3 halaman

Bluberi

Bluberi tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dibanding makanan lainnya. Buah berair ini penuh dengan senyawa penambah kesehatan yang dapat menyelamatkan kulit dari bahaya serius yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jeruk

Jeruk telah menjadi sumber vitamin C yang sangat baik. Jeruk membantu memproduksi kolagen yang bisa membantu menjaga kulit tetap kenyal, terawat, dan lembut.

Brokoli

Brokoli adalah sumber Vitamin C yang baik bersama dengan serat makanan. Tanaman hijau ini masuk dalam keluarga kubis yang kaya akan beta karoten dan selenium. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya ini membuat brokoli menjadi makanan super hebat.

Alpukat

Alpukat membantu menjaga kulit kita tetap lembab, lembut dan kenyal karena mengandung sumber asam lemak omega-9 dan kaya asam oleat.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.