Sukses

Viral, Niat Menagih Utang, Wanita Ini Malah Dihina Sama yang Berutang

Liputan6.com, Jakarta Kamu pernah meminjamkan uang ke orang lain? Tapi, ketika ditagih, orang yang meminjam atau ngutang malah lebih galak. Ya, mungkin beberapa orang pernah mengalami nasib demikian. Pengalaman tersebut juga rupanya dialami oleh Fitri Hermawati.

Di dalam unggahan Facebooknya, Fitri membagikan kisahnya bagaimana orang yang ngutang lebih galak daripada yang tagih utang lewat chatting Whatsapp.

Caption itu ditulis Fitri, 15 Februari 2018 lalu, ”Ya Allah nyeri hati. Tapi da kumaha (tapi ya bagaimana). Ada nggak yang senasib? Sabar ya Allah. #minta_doanya_ya_biar_modal_ku_balik_lagi. 40 orang mendoakan akan terkabul. Amin, amin, amin, amin.”

Memang bukan kali pertama kejadian seperti ini terjadi. Namun, ketika kamu menjadi Fitri, mungkin perasaan kesal pun akan muncul setelah melihat percakapan antara Fitri dan Bunga berikut ini:

 

 

 

2 dari 8 halaman

Awal Percakapan Antara Fitri dan Bunga

“Yang bulan kemarin juga kan belum dibayar. Yang pulsa token listrik dan kuota. Katanya gajian mau dibayar, tapi kok belum dibayar juga,” jawab Fitri kepada Bunga. Setelah itu, Bunga tetap saja melontarkan sejuta alasan mengapa belum bisa membayar utangnya.

Meskipun utang yang sebelumnya belum dibayar, Bunga malah ingin meminjam uang lagi. Bagaimana Fitri tidak kesal? Tapi percakapan itu tidak berhenti begitu saja dan tampaknya masih berlanjut. Begini kelanjutan percakapan mereka:

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

5 dari 8 halaman

Si Tukang Ngutang Malah Ngomel-ngomel Saat Ditagih

Di percakapan selanjutnya memang akan membuat siapa pun yang membacanya geleng-geleng kepala. Percakapannya lebih unik dari pada obrolan sebelumnya. Kali ini si Bunga tak terima karena Fitri tak mau memberikan pinjaman uang lagi.

 

 

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

Kamu pasti semakin enggak paham kan, kenapa si Bunga yang punya utang malah jadi marah-marah begitu? Tapi, ya begitulah tukang ngutang. Jadikan pengalaman Fitri pelajaran buat kita juga nih girls. Apalagi kalau kamu termasuk ke dalam orang yang sungkan alias enggak enakan kalau menagih utang, bahaya!

 

Sumber: Bintang.com / Gadis Abdul

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com