Sukses

8 Adegan Keren di Film Namun Tak Logis di Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta Setiap film yang kita tonton pasti memiliki adegan-adegan yang masih menempel di ingatan kita. Adegan tersebut bisa saja sangat keren atau malahan sangat membosankan.

Adegan film yang ajaib dan menakjubkan bisa memicu adrenalin kita saat menyaksikannya.

Beberapa adegan film yang tergolong ajaib, ternyata bisa menjadi sangat tidak masuk akal di dunia nyata. Meskipun terlihat sangat keren di film bisa saja adegan tersebut malah tidak mungkin terjadi di kenyataannya. 

Apa saja adegan ajaib di film yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata?

1 dari 9 halaman

Mobil Terbang

Sepertinya para sutradara film action emang doyan banget bikin mobil-mobil bertabrakan dan terbang di udara. Padahal, nggak ada tuh yang namanya mobil terbang, hanya trik kamera dan alat khusus untuk 'melempar' mobil ke angkasa.

2 dari 9 halaman

Petir dan Suara Selaras

Kebanyakan di film bencana badai, atau lebih simpel ada di film-filmnya Thor, pasti kita lihat petir yang suaranya selaras. Padahal di dunia nyata, petir dulu yang muncul baru suara geledeknya, iya kan?

3 dari 9 halaman

Senjata Laser di Luar Angkasa

Dalam film STAR WARS kamu melihat laser yang dipakai sebagai senjata untuk tembak-tembakan di angkasa. Faktanya, tak akan ada yang bisa menggunakan laser di angkasa, karena laser merambat di partikel debu dan udara, sedangkan tak ada udara di luar angkasa.

4 dari 9 halaman

Ledakan Mobil

Ini nih, biasanya film action kayak kurang lengkap kalau nggak ada adegan ledak-ledakan mobil. Tapi apa kamu tahu kalau mobil nggak akan meledak sebegitu mudahnya walau tertabrak? Semuanya karena gas dari tangki yang bocor saat tabrakan akan langsung menguap dan membuat potensi mobil meledak sangat kecil.

5 dari 9 halaman

Peluru di Dalam Air

Kamu pasti pernah melihat scene dimana jagoan utama masuk ke air dan di sekelilingnya ada peluru yang masuk ke dalam air dengan kecepatan tinggi. Faktanya, segera setelah masuk ke dalam air, peluru akan langsung melambat drastis karena tertahan oleh air.

6 dari 9 halaman

Berjalan dengan Latar Ledakan Besar

Yap, scene yang paling keren dalam film aksi adalah ketika sang jagoan berjalan membelakangi ledakan besar. Padahal di dunia nyata, impact dari ledakan besar bisa mendorongmu, bahkan nyala apinya bisa mencelakaimu loh.

7 dari 9 halaman

Suara di Luar Angkasa

Beberapa film yang bersetting di luar angkasa selalu menambahkan suara di dalamnya. Padahal, luar angkasa itu sunyi, penyebabnya karena tak ada udara yang menjadi medium untuk merambatnya suara.

8 dari 9 halaman

Pecahkan Kaca Jendela

Ada juga nih momen dramatis saat aktor utamanya kabur dengan memecahkan kaca jendela. Keren sih, tapi di dunia nyata, kulitmu bakal luka-luka karena kaca jendela punya banyak pecahan tajam jika sampai pecah.

 

 

Sumber: Kapanlagi.com

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hebat, Ini Deretan Artis Tanah Air yang Sukses Go International
Artikel Selanjutnya
Setelah Dilan 1990, Vanesha Prescilla Main Web Series