Sukses

Xpaydisi Baduy, Berbagi Untuk Masyarakat Baduy Banten

Liputan6.com, Banten XPAYdisi Baduy, terobosan baru dari komunitas Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Tercinta (Pay & DoIt). Ekspedisi yang dilakukan selama dua hari ini memberikan kesan yang berbeda dari event-event PAY sebelumnya.

Kegiatan yang diadakan di kampung Cilanggir, Desa Nayagati  Leuwidamar -Lebak Banten berlangsung dengan penuh semangat positif. Meskipun cuaca kurang bersahabat di hari kedua, tetapi semangat relawan tidak surut mengahadapi medan yang cukup terjal. Mereka bahu membahu saling membantu. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari khitanan massal yang sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta pada September lalu.

Tak hanya khitanan, PAY juga meresmikan Rumah Baca Zaid bin Tsabit untuk adik-adik yang berada di Kampung Cakuem, kampung ini berbatasan langsung dengan Kampung Baduy Luar. Relawan juga menyambangi sekolah MI Nurul Huda di Kampung Leuwidahu, Desa Bojong Menteng, Leuwi Damar.

1 dari 3 halaman

Para relawan

Dalam aksinya di sekolah ini, para relawan mengajak adik-adik belajar dan bermain bersama. Relawan juga membagikan sekitar 300 bingkisan dan hadiah. Selain itu, ada pula pengajian yang dikhususkan bagi para mualaf Baduy, serta pengobatan gratis untuk penduduk sekitar dan khitanan masal. Tak hanya itu, PAY juga bersinergi dengan BSMI Kab. Serang dan Team Sunat Tangerang untuk acara ini. Serta Pemberian donasi untuk renovasi musholla MI Nurul Huda dan di kampung Cilanggir.

2 dari 3 halaman

Harapan

Harapannya, kegiatan ini bisa terus berjalan dan berkelanjutan. Tidak hanya di Baduy, tetapi juga di daerah pelosok lainnya. Serta membangun para pemuda pemudi untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran sosial di sekelilingnya. Untuk informasi selengkapnya bisa baca DISINI.

Penulis :

Astika

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bersaing Sehat, NES Ajak 10 Desainer dalam Kampanye Baduy
Artikel Selanjutnya
Sentuhan Baduy di Pohon Kehidupan Jadi Motif Batik Penuh Makna