Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Berantas Semut di Rumah dengan 3 Bahan Murah Ini

Liputan6.com, Jakarta Selain kecoak dan tikus, kehadiran semut di rumah juga cukup menganggu. Terlebih bila sudah masuk ke rumah, mereka cukup sulit untuk dibasmi. Ujung-ujungnya, kita harus memanggil pembasmi serangga.

Bahkan setelah diberantas, terkadang semut-semut itu masih saja berani kembali. Nah, daripada menghabiskan waktu dan uang untuk hal tersebut, lebih baik Anda mencoba tips berikut.

1. Kayu manis

Semut membenci aroma kayu manis. Ini membuatnya menjadi obat yang ideal untuk membasmi semut.

Bahan:

  1. 1/2 sdt minyak esnsial kayu manis
  2. secangkir air
  3. bola kapas

Caranya:

Masukkan minyak kayu manis ke dalam air dan aduk rata. Rendam bola kapas ke dalam campuran tersebut dan lap tempat yang sering dilalui oleh semut. Ulangi prosesnya tiap hari sampai semuanya hilang.

 

2 dari 3 halaman

2. Cuka

Bahan:

  1. cuka
  2. minyak esensial lemon
  3. botol semprotan

Caranya:

Tuangkan beberapa tetes minyak lemon dan beberapa cuka ke dalam botol semprot, lalu tambahkan air juga dan kocok. Semprotan campuran tersebut di sekitar lemari Anda dan di manapun Anda melihat semut tiap hari sampai terbebas dari serangga tersebut.

 

3 dari 3 halaman

3. Boraks

Boraks sangat efektif melawan koloni semut. Terlebih saat mereka membawa borak kembali ke sarang dan memakannya, ini akan membunuh mereka.

Bahan:

  1. boraks
  2. 1 sdt air
  3. 2 sdm selai kacang dan gula
  4. wadah plastik dengan penutup

Caranya:

Campur semua bahan dalam wadah dengan tutup, lalu buat lubang kecil di sisi. Semut akan masuk ke dalam wadah dan mengambil campuran boraks tersebut. Saat mereka membawanya ke sarang, ini akan membunuh mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter