Sukses

Galau Tak Berujung, Pria Ini 3 Kali Gonta-ganti Kelamin

Seorang pria memutuskan menjalani perubahan kelamin selama tiga kali demi mencari apa yang diinginkan dalam hidupnya.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria asal Inggris menceritakan kondisinya dirinya yang begitu bingung dengan identitasnya sendiri. Bahkan saking bingungnya, dia memutuskan untuk menjalani operasi perubahan kelamin sampai tiga kali.

Ria Cooper yang terlahir sebagai seorang pria telah merasa jika dia tidak nyaman dengan wujudnya sebagai pria. Menginjak usia 12 tahun, Cooper bahkan mulai berpakaian sebagai perempuan.

Melansir Boldsky, Rabu (17/1/2018), di usia 15 tahun, Cooper sangat yakin bahwa dia ingin menjadi perempuan. Dia kemudian berkonsultasi mengenai keinginannya tersebut ke ahlinya.

Setelah mendapat saran medis dan bantuan psikolog, dia kemudian memulai perawatan hormonal. Pada akhir perawatannya, dia benar-benar menjadi seorang perempuan.

Tak disangka, setelah ulang tahunnya ke-18, dia menyesali keputusannya dan kembali ke jenis kelamin semula sebagai pria. Namun, karena sudah memiliki hormon perempuan, dia memutuskan menjadi pria homoseksual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Tak Bahagia

Setelah menjalani dua kali operasi, Cooper merasa tidak bahagia sebagai pria gay dan memilih untuk kembali menjalani operasi ganti kelamin sebagai perempuan.

Dalam proses ini, Cooper mulai depresi dan kecenderungan bunuh diri. Dia kemudian menghentikan perawatan di tengah jalan dan memilih untuk menjadi pria lagi.

"Sekarang saya akan menjadi diri saya. Semoga keputusan tersebut akan membuat saya bahagia," kata Cooper.

Cooper menambahkan bahwa keputusannya mengganti jenis kelamin membuatnya jauh dari keluarganya. Untuk memperbaiki keadaan tersebut, dia harus kembali ke kodrat lahiriah awal. Dia bahkan percaya, keputusannya kali ini akan membawa keberuntungan yang lebih baik, terutama dalam percintaan.

 

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.