Sukses

Kisah Tim Pantai CJA Energi Muda Pertamina Berlibur ke Gili Air

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga bulan, Citizen Journalist Academy (CJA) sampai di penghujung rangkaian acara, yaitu CJA winner trip. CJA merupakan program creative internship hasil kerja sama PT. Pertamina dengan Liputan6.com, dan Indosiar. Menaungi 90 mahasiswa/i yang memiliki minat dan bakat jurnalistik di tiga kota (Jakarta, Semarang, dan Balikpapan), CJA memberi kesempatan kepada 12 pemenang untuk ikut dalam CJA winner trip to Lombok.

Perjalanan di Lombok, yang kerap disebut pulau seribu masjid ini direncanakan berlangsung selama tiga hari. Namun, menimbang fakta akan segudang keindahan alam yang dimiliki Lombok, tiga hari dirasa belum cukup. Maka, sebagian peserta winner trip memutuskan untuk memperpanjang perjalanan mereka. Unik nya, mereka terpecah menjadi dua tim berdasarkan sasaran destinasi yang hendak dituju yaitu #TimPantai dan #TimGunung.

 

1 dari 3 halaman

Tim Pantai

Tim Pantai terdiri dari empat peserta yang berasal dari Jakarta, sesuai dengan nama nya mereka ingin mengisi perjalanan dengan berpindah dari satu pantai ke pantai lain. Dimulai dengan bermalam di Gili Air kemudian pindah ke Selong Belanak, kedua area ini memang tergolong cukup sepi dan jarang penduduk. Maklum, mereka memang mengincar suasana yang tenang dan jauh dari pusat keramaian.

“Di Gili Air, kami benar-benar merasakan indah nya pantai dengan suasana sepi nan damai, gak sibuk foto-foto atau update media sosial, kami habiskan waktu berjam-jam hanya dengan duduk di tepi pantai sambil berbagi cerita,” kata Maysita salah satu pemenang dari kategori best story and picture.

Saat menginap di area Selong Belanak, mereka berkunjung ke beberapa pantai seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Mawun. Sebenarnya, mereka masih memiliki daftar pantai lain yang hendak dikunjungi, tapi sayang langit  Lombok saat itu terus diguyur hujan yang cukup deras.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Meski sempat kecewa, karena gagal mendatangi beberapa pantai. Mereka tetap mengaku puas dan bersyukur atas perjalanan yang dihabiskan bersama untuk menikmati pesona pantai di Lombok. Karena desir angin, lantunan gemuruh ombak, dan hamparan pasir putih di pantai yang dikunjungi berhasil membuai mereka dari kepenatan ibu kota. Selain disambut keindahan alam, mereka juga terpesona dnegan keramahan warga lokal yang begitu menyejukkan hati.

“Setiap pantai yang berhasil dikunjungi punya cerita nya masing-masing, yang pasti keindahan pantai Lombok ditambah keramahan warga nya bagai kenangan manis penutup tahun 2017,” ujar Maysita.

Penulis :

Linda Sugianto 

Universitas Bina Nusantara

Finalis CJAIkuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Pulau Apung Filipina yang Viral di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Pesona Gunung Tambora yang Tak Ada Habis-habisnya