Sukses

Mengejar Mimpi Jadi Sutradara Melalui CJA Energi Muda Pertamina

Liputan6.com, Semarang Sebagian orang di dunia ini pasti memiliki mimpi yang ingin mereka raih, dan sebagian orang lainnya kehilangan arah di dalam kehidupnya. Memiliki mimpi merupakan hal terindah dan terberat bagi kehidupan seseorang. Begitu juga dengan Gabriela Vina Kusumastuti. Mahasiswi sastra Perancis di Universitas Negeri Semarang ini memiliki mimpi untuk menjadi sutradara.

Kegemaran akan menonton film dan membaca novel membuat yang membuat Gabriela terpacu untuk membuat film, untuk dinikmati banyak orang. Gabriela mengaku orangtuanya tidak terlalu mendukung cita-citanya tersebut karena khawatir jika anaknya memasuki dunia hiburan di Indonesia. Hal tersebut tidak menghentikan Gabriela begitu saja untuk mengejar mimpinya. Ia terus meyakinkan kedua orangtuanya hingga mereka memperbolehkan Gabriela mengejar mimpinya untuk menjadi seorang sutradara dengan satu syarat, yaitu menyelesaikan kuliah terlebih dahulu.

1 dari 2 halaman

Titik Awal

Pilihannya menjadi mahasiswi sastra Perancis di Universitas Negeri Semarang ini masih dikarenakan kegemarannya menonton film dan membaca novel. Bagi Gabriela, butuh perjuangan yang sangat besar untuk dapat bertahan di belajar sastra Perancis. Ia selalu mencari cara agar dapat bertahan, seperti dengan mengikuti komunitas-komunitas yang ada di kampus. Gabriela mengikuti komunitas fotografi dan perfilman, sampai ia mendapatkan info tentang program Citizen Journalist Academy (CJA).

Berkat dukungan dari seorang teman, Gabriela memberanikan diri untuk mendaftar di bidang videografi. Gabriela merasa ini adalah titik awal untuk mewujudkan mimpinya. Ketika akhirnya ia pun masuk ke 30 besar, Gabriela sangat bersyukur bahwa diirnya diberi kesempatan untuk belajar banyak dalam program CJA ini.

Ternyata harapan yang ia bayangkan sejak dulu dapat terwujud pada waktunya. Kebiasaan berkhayal Gabriela akhirnya dapat diwujudkan secara nyata.

 

Penulis:

Gabriela Vina Kusumastuti - Universitas Negeri Semarang

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: