Sukses

Peneliti Ungkap Bentuk Tubuh Pria yang Paling Memikat Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Referensi bentuk tubuh yang menarik bagi kita pasti bisa berbeda oleh orang lain. Namun, menurut penelitian dari Griffith University, Queensland ternyata kebanyakan wanita cenderung tertarik pada bentuk tubuh tertentu.

Studi tersebut sengaja dilakukan untuk menguji seberapa penting kekuatan fisik terhadap daya tarik tubuh pria. Tim peneliti menunjukan dua foto torso pria kepada sejumlah kelompok wanita. Mereka disuruh memilih foto tubuh mana yang paling menarik bagi mereka.

Melansir IFLScience, Rabu (20/12/2017) tim peneliti juga melibatkan pria untuk memilih mana bentuk tubuh yang paling menarik. Bedasarkan hasil penelitian tersebut, jika kamu memilih tubuh yang tak begitu berotot maka kamu masuk dalam minoritas kecil.

Dari survey tersebut, hanya sebagian kecil yang menganggap tubuh tak berotot seorang pria merupakan hal yang menarik. Sedangkan, sisanya lebih banyak memilih tubuh pria yang berotot.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tubuh fisik pria yang kuat menarik wanita

"Kita tidak kaget bahwa wanita lebih menganggap bahwa tubuh pria yang kuat secara fisik lebih menarik. Namun hal yang paling mengejutkan kita adalah betapa hebat efeknya," ujar ketua tim peneliti Aaron Sell.

Menurut Sell, data mereka tak bisa menemukan wanita lajang yang lebih memilih tubuh pria yang lebih feminim atau tak berotot. Hal ini disebabkan karena daya tarik pria kepada wanita bisa diinterpretasikan melalui bentuk fisik.

Hal ini juga berkaitan dengan 70 persen anggapan bahwa pria sudah seharusnya menjadi kuat. Anggapan itulah yang mendorong sumber daya tarik dari pria. Selain penampilan tubuh yang gagah kuat atau berotot, peneliti juga menyebutkan bahwa wanita lebih memilih pria yang tinggi dan kurus.

Namun, penelitian yang publikasikan oleh Royal Society menemukan bahwa anggapan tubuh yang berotot atau gagah hanya membuatmu menarik lawan jenis saja. Sedangkan, jika seorang pria dianggap sangat berotot, hal ini juga bisa menurunkan daya tarik seorang pria. 

3 dari 3 halaman

Jangan dulu khawatir

Jangan dulu khawatir, jika kamu tak memiliki tubuh ideal yang dianggap menarik oleh banyak wanita. Ada banyak orang yang tak memilih pasangan dari hanya bentuk tubuh saja. Selain itu, studi ini hanya menggunakan sampel dari 160 partisipan wanita, jumlah yang sedikit dan tidak bisa mewakili anggapan banyak wanita lain.

Tim peneliti juga mengungkapkan walaupun banyak wanita lebih menyukai tubuh berotot dari seorang pria, mereka juga cenderung menyukai pria yang berwajah feminim. Mungkin akan sulit ya untuk mencari pria dengan wajah feminim sekaligus tubuh yang berotot.

Apakah kamu setuju dengan penelitian ini?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading