Sukses

Takjub, 5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Oksigen di Bumi Meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Bernapas memang menjadi salah satu aspek yang membuktikan kalau sesuatu itu hidup. Oksigen merupakan zat yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup untuk bernapas dan tetap hidup.

Namun, kebayang enggak kalau kadar oksigen di Bumi meningkat hingga mencapai 200%? Kira-kira penghuni Bumi akan merasakan apa ya? Berikut ulasannya.

1. Manusia Lebih Kebal Penyakit

Oksigen merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan semua makhluk hidup khusunya manusia. Dengan meningkatnya dua kali lipat kadar oksigen yang ada di Bumi, maka sistem imun yang dimiliki manusia akan menjadi lebih kebal.

Hal tersebut tergantung dengan kadar oksigen yang dimiliki, sehingga oksidasi dari oksigen bekerja lebih cepat dan dapat memompa ion lebih cepat ke seluruh tubuh.

1 dari 5 halaman

2. Manusia Lebih Cekatan, Aktif dan Bahagia

Kesegaran oksigen yang terdapat di sekitar kita dapat memengaruhi kesadaran manusia, sehingga dengan meningkatnya kadar oksigen dapat membuat manusia menjadi lebih cekatan, aktif dan bahagia.

Itu dikarenakan manusia membutuhkan 550 liter oksigen per hari. Jadi, jika kamu mendapat oksigen dua kali lipat pasti akan lebih baik. Contohnya bisa kamu lakukan ketika lari atau duduk di bawah pohon, dan pastinya kamu akan merasa lebih tenang dan senang, itu dikarenakan kadar oksigen di sekitar pohon lebih banyak.

2 dari 5 halaman

3. Pesawat Kertas Terbang Lebih Tinggi

Tidak hanya pesawat kertas. Segala hal yang berhubungan dengan penerbangan akan berjalan lebih baik jika kadar oksigen di Bumi meningkat 200%. Tidak hanya itu, awan juga akan lebih menggumpal dan tingkat kepadatannya lebih terasa karena tekanan udara akan terasa lebih lembut jika oksigen lebih banyak.

3 dari 5 halaman

4. Api Lebih Membara

Oksigen merupakan zat utama yang dibutuhkan untuk membuat api, jadi jika oksigen meningkat dua kali lipat maka si jago merah akan lebih membara dari biasanya.

Tingkat kebesaran api ditentukan oleh kadar oksigen yang dimilikinya dan juga tingkat keawetan dan kepanasan yang juga ditentukan oleh oksigen.

4 dari 5 halaman

5. Serangga Dua Kali Lebih Besar

Walau tidak semua serangga yang bakal terpengaruh, tapi sebagian besar serangga dipengaruhi kadar oksigen yang ada di Bumi. Serangga adalah jenis hewan yang mengandalkan respitorasi system, sehingga ukuran mereka akan terpengaruh dari kadar oksigen yang mereka konsumsi.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/hal-mengejutkan-terjadi-jika-oksigen-di-bumi-meningkat/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Gelombang Panas Dahsyat Bakal Sambangi Indonesia, Ini Penjelasan BMKG
Artikel Selanjutnya
Seberapa Panas Cuaca di Indonesia Saat Ramadan Tiba?